Pemilu, Pilpres

Zulhas ke Amien Rais: Pilpres Sudah Usai, Mari Kita Move On

Amien Rais dan Zulkifli Hasan.

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyindir Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais agar tidak sentimentil dengan friksi antara mereka yang sempat terjadi dalam Pilpres 2019 lalu.

Zulhas sapaan Zulkifli ini meminta Amien untuk ‘move on‘ dan melupakan kejadian di Pilpres 2019 karena saat ini partai-partai lain sudah menyusun kekutan untuk bertarung di 2024.

Baca Juga: Mengaku Dapat Bisikan, Amien Rais Pastikan PAN Tak Ikut Kabinet Jokowi

“Pilpres sudah usai. Sudah selesai mari kita move on, kita mengusung kekuatan (untuk 2024). Kalau masih baper, orang (parpol lain) sudah menyusun kekuatan sekarang, Pak Amien,” ujar Zulhas saat memberikan sambutan Milad PAN ke-21 di Kolong Tol Pejagalan Pluit, Jalan Jembatan 3 Raya, Jakarta Utara, Jumat (23/8/2019).

Zulhas pun meminta para kader segera konsolidasi dan rapatkan barisan. Supaya, PAN bisa sukses di Pemilu 2024.

“Oleh karena itu saya minta kader-kader PAN sudah, sudah selesai kita susun kekuatan kita konsolidasi, kita perkuat barisan dan 2024, kita bisa memenangkan pertempuran,” ujar Zulhas

Baca Juga: PAN Klaim Dukung Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Tanpa Pamrih

Amien dan Zulhas sempat berbeda paham pada paruh akhir Pilpres 2019 lalu. Pasca pemilihan, Zulhas yang berada di barisan oposisi melunak. Pertemuannya dengan Jokowi pada pelantikan Gubernur Maluku di Istana 24 April 2019, menimbulkan spekulasi bakal bergesernya dukungan PAN pasca-Pilpres 2019.

Sedangkan Amien kukuh menginginkan partai yang ia dirikan di 1998 itu tetap berada di luar pemerintah. Sejak itu, kubu Zulhas dan Amien kerap beradu dalam pernyataan.

Selain Zulhas dan Amien, hadir pula Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno, Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Saleh Daulay, Wali Kota Bogor Bima Aria, serta kader-kader seperti Faldo Maldini. Mereka juga mengundang seluruh DPW dan DPC di DKI Jakarta.

 

 

Loading...