Pemilu, Pilpres

Penuhi Janji, Prabowo Hadiri Kongres PDI Perjuangan di Bali

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri Kongres V PDIP di Bali (detikcom/Grandyos Zafna)

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi salah satu politisi dari partai lain yang menghadiri Kongres V PDI Perjuangan di Bali, Kamis (8/8/2019). Prabowo tiba didampingi elite partai, salah satunya Waketum Gerindra Sugiono.

Seperti yang terlihat, Prabowo tiba pada pukul 12.36 Wita. Prabowo mengenakan kemeja batik lengan panjang ke kongres tersebut.

Dia hadir bersama rombongan. Kehadiran Prabowo disambut Yasonna Laoly, Tjahjo Kumolo, dan Trimedya Pandjaitan.

Baca Juga: Fadli Zon Klaim Gerindra Pantas Duduki Kursi Pimpinan MPR

PDIP menggelar Kongres V pada 8-11 Agustus dengan tema ‘Solid Bergerak untuk Indonesia Raya’ serta subtema ‘PDI Perjuangan menuju Partai Pelopor dan Modern’.

Pembukaan kongres dimulai pada pukul 13.00 Wita, yang diawali tarian selamat datang, lagu kebangsaan Indonesia, mars partai, himne partai, sampai seremoni pembukaan kongres.

Kongres digelar dengan beberapa sesi, dari Paripurna I hingga VI, pada Sabtu (10/8/2019), dengan agenda pengesahan, pembahasan, serta penetapan Ketua Umum PDIP dan kepengurusan.

Baca Juga: Prabowo Temui Jokowi, Amien Rais: Kok Tiba-tiba Nyelonong?

Kongres ini juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta wakil presiden terpilih Ma’ruf Amin.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, bahwa PDI perjuangan mengundang Ketua Umun Partai Gerindra Prabowo Subianto. Jika tidak ada perubahan dan halangan dapat dipastikan Prabowo akan hadir dalam acara tersebut.

“Ketika bertemu ibu Ketua Umum (PDIP), Megawati Soekarnoputri sudah dikatakan Pak Prabowo akan menghadiri Kongres ini,” ujar Hasto.

Loading...