Pemilu, Pilpres

Mega ke Prabowo: Nanti 2024 Tempur Lagi, Siap?

Megawati Soekarnoputri (Sumber Foto Dok/Ist)

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi pidato pembukaan Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach Bali pada Kamis (8/8) pukul 13.00 WITA.

Megawati pun menyapa satu persatu hadirin dan tamu VVIP. Mulai dari Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin, Wakil Presiden Jusuf Kalla hingga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Saat menyebut nama Prabowo riuh tepuk tangan dari para hadirin.

Megawati lantas menyapa Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca Juga: Penuhi Janji, Prabowo Hadiri Kongres PDI Perjuangan di Bali

“Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas kehadirannya senior partai yang jadi saksi perjuangan PDIP, para ketum partai dan sekiranya beserta sekjen partai, termasuk Ketum Gerindra Bapak Prabowo Subianto, yang juga berkenan hadir menghangatkan kongres kelima PDIP,” kata Megawati.

Disapa Megawati, Prabowo tegak dari kursinya. Dia tampak tersenyum ke arah Megawati.

Megawati pun terkenang pertemuan antara dirinya dan Prabowo di kediamannya di Teuku Umar beberapa waktu lalu. Ia mengatakan pertemuan antara dirinya dan Prabowo pun menimbulkan kehebohan di media.

Padahal, kata Megawati, dirinya hanya bertanya kepada Prabowo apakah mantan Danjen Kopassus itu mau diundang ke Kongres V PDIP di Bali.

Baca Juga: Tolak Hasil Ijtima Ulama IV, Moeldoko: Indonesia Bukan Negara Islam

“Jadi kan Pak Prabowo waktu ketemu saya kan heboh ya media, padahal saya cuma tanya gini, ‘Mas, nanti mau nggak saya undang ke Kongres PDIP? Kalau nggak mau ya ngaak apa-apa.’ Eh, ternyata beliau mau,” ucap Megawati.

Pertemuan keduanya waktu itu pun berujung pada kedatangan Prabowo di Kongres V PDIP. Tak hanya itu, Prabowo juga memberikan karangan bunga di depan arena Kongres PDIP.

Setelah bercerita soal pertemuannya, Megawati sempat menyebut lelah apabila disuruh ‘bertempur’ terus dengan Prabowo dalam kontestasi politik. Tak lama setelah itu, ia pun menyerukan apakah siap untuk bertempur lagi di 2024.

“Iya lho, kan capek ya kalau disuruh namanya tempur terus. Ya sudahlah nanti tempur lagi di 2024. Siap?” kata Megawati diiringi tawa dan tepuk tangan para tamu undangan.

Prabowo juga ikut tertawa dan bertepuk tangan.

Baca Juga: Fadli Zon Klaim Gerindra Pantas Duduki Kursi Pimpinan MPR

Kongres PDI-P ini sendiri diketahui merupakan sarana untuk menentukan kepemimpinan PDI-P lima tahun ke depan.

Pada kongres IV di Bali 2015, Megawati Soekarnoputri dikukuhkan sebagai Ketua Umum PDI-P periode 2015-2020. Pada kongres kali ini pun, sejumlah elite partai mengisyaratkan kembali memercayakan Megawati sebagai ketua umum.

Hingga berita ini diturunkan, Kongres V PDI-P masih berlangsung.

 

Loading...