Legislatif

Fadli Zon Klaim Gerindra Pantas Duduki Kursi Pimpinan MPR

Fadli Zon
Fadli Zon. (Foto: CNN Indonesia)

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan sangat wajar jika partainya mendapatkan kursi di pimpinan Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR). Alasannya, secara elektoral partai yang diketuai oleh Prabowo Subianto itu menempati urutan kedua di Pemilu 2019.

“Saya kira wajar ya secara partai, secara popular vote kedua terbesar. Kita menginginkan berada didalam posisi pimpinan MPR saya kira sangat pantas gitu loh. Kan Gerindra ni nomor 2 secara suara masyarakat,” ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta,Senin, 5 Agustus 2019.

Baca Juga: Fadli Zon Larang Jokowi Kecewa ke PLN: Itu Hak Rakyat, Bukan Presiden

Namun, Fadli menyampaikan, Gerindra tidak mempersoalkan bila partai politik besutan Prabowo Subianto itu nantinya hanya menduduki jabatan Wakil Ketua MPR.

Baginya, hal terpenting adalah Gerindra bisa berada di jajaran pimpinan MPR periode mendatang.

“Ya artinya di pimpinan lah, nanti dilihat, nanti bagaimana, kalau bisa Ketua MPR, atau wakil Ketua MPR, tapi di pimpinan MPR,” tutur Fadli.

Baca Juga: Fadli Zon Disebut Masuk Radar Kabinet Jokowi, Ini Kata Gerindra

Fadli menerangkan Gerindra masih terus menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai untuk membahas paket pimpinan MPR yang akan diusung. Menurutnya, pembahasan terkait hal tersebut sudah semakin cair saat ini.

“Ya kan sekarang komunikasi politik sudah berjalan seperti kita ketahui sudah semakin cair. Ya tentu bisa saja terjadi komunikasi-komunikasi yang menghasilkan posisi-posisi baru di dalam paket itu nantinya,” kata Fadli.

Sekadar informasi, enam partai mengincar jatah kursi Ketua MPR. Misalnya saja Golkar yang sudah menyodorkan nama-nama calonnya, seperti Aziz Syamsuddin dan Zainudin Amali.

Baca Juga: Fadli Zon Soal Pemindahan Ibu Kota: Omong Kosong Presiden Jokowi!

Kemudian PKB lewat ketua umumnya Muhaimin Iskandar yang ‘ngotot’ bisa menempati jabatan tersebut. Selanjutnya adalah PDIP punya kader yang bakal diusung seperti Ahmad Basarah, Andreas Hugo Pareira, dan Trimedya Pandjaitan.

Di Partai Gerindra bakal diajukan nama Ahmad Muzani. Untuk Partai Nasdem ada nama Lestari Moerdijat, dan terakhir PPP akan mencalonkan Arsul Sani menjadi Ketua MPR.

 

 

 

 

Loading...