Pemilu, Pilpres

Fadli Zon Disebut Masuk Radar Kabinet Jokowi, Ini Kata Gerindra

Kabar pengajuan nama-nama calon menteri di kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin kian ramai. Terbaru isu datang dari Partai Gerindra yang disebut-sebut mengajukan sejumlah nama bakal calon menteri kabinet Jokowi periode kedua. Salah satunya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Fadli Zon digadang-gadang bakal mengisi pos menteri merupakan hasil dari pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Jika PAN Gabung Jokowi, Amien Rais: Aib dan Hina di Hadapan Allah

Menanggapi kabar tersebut, Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman membantahnya. Menurut dia, tak ada nama dari partainya yang diberikan ke Jokowi sebagai calon menteri.

“Belum ajukan. Setahu saya belum ada,” kata Habiburokhman, dikutip dari Tagar, Kamis, 1 Agustus 2019.

Hingga saat ini, Habiburokhman menyebut, partainya hanya mengajukan acuan strategis bila berkoalisi dengan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Konsep strategis tersebut seputar masalah ketahanan pangan dan ketahanan energi.

“Kita hanya menyampaikan konsep di bidang pangan, energi, dan pertanian,” kata Habiburokhman.

Baca Juga: Fadli Zon Soal Pemindahan Ibu Kota: Omong Kosong Presiden Jokowi!

Sebelumnya Wakil Ketua Umum (Wakteum) DPP Partai Gerinda, Sufmi Dasco Ahmad juga sempat mempertegas Partai Gerindra belum menyiapkan nama untuk diajukan sebagai menteri kabinet Kabinet Kerja jilid II.

“Kami tidak menyiapkan nama-nama untuk menjadi menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf,” kata Dasco di Jakarta, Rabu (31/7/2019).

 

Loading...