Pemilu, Pilpres

Dahnil Anzar: Bang Fadli Tak Bersedia Jadi Menteri Jokowi

Dahnil Anzar Simanjuntak di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kamis (22/8/2019). Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom

Nama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tertulis sebagai menteri perdagangan dalam kabinet Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Namun informasi tersebut belum bisa dikonfirmasi kebenarannya.

Menanggapi hal tersebut, Juru bicara Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak berkomentar. Menurutnya, Fadli Zon menolak diberi jabatan menteri.

Baca Juga: Fadli Zon Mengaku Siap Jika Diberikan Mandat Kembali Pimpin DPR

“Yang jelas saya dengar dari Bang Fadli, beliau tidak bersedia,” kata Dahnil saat dijumpai di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Kamis (22/8/2019).

Wartawan menanyakan kepada Dahnil apakah Jokowi menawarkan secara langsung kepada Fadli, untuk jawaban menteri.

“Saya tidak tahu persis apakah ditawari atau nggak,” tutur Dahnil.

Kendati demikian, Dia mengatakan Partai Gerindra kini masih belum secara tegas menentukan apakah akan menjadi oposisi atau masuk koalisi. Akan tetapi, Prabowo dia sebut selalu memberikan kontribusi untuk program kerja Jokowi.

Baca Juga: Fadli Zon Disebut Masuk Radar Kabinet Jokowi, Ini Kata Gerindra

“Sampai sekarang Pak Prabowo sebagai Ketum, apakah akan bergabung atau oposisi, sampai detik ini belum (menentukan). Tetapi Pak Prabowo tetap aktif memberikan kontribusi,” ujar Dahnil.

Namun Dahnil menegaskan bahwa pertemuan Prabowo dengan tokoh-tokoh seperti Jokowi hingga Megawati tidak pernah membicarakan jatah menteri. Namun Prabowo memberikan masukan konsep ketahanan pangan hingga energi.

“Semua disampaikan resmi tertulis, sifatnya akademis. Kalau presiden cocok mungkin akan mengajak orang Pak Prabowo menangani masalah itu. Atau kita juga tetap bisa berkontribusi dari luar,” pungkas Dahnil.

Loading...