Pemilu, Pilpres

Prabowo: Selamat Bekerja Pak Jokowi, Kami Siap Bantu

Jokowi dan Prabowo bertemu dalam 'rekonsiliasi MRT'. (Foto: Istimewa)

Prabowo Subianto akhirnya menyampaikan ucapan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi) yang terpilih sebagai presiden terpilih 2019-2024.

Ucapan selamat ini disampaikan Prabowo saat bertemu dengan Jokowi di Stasiun MRT, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019).

Baca Juga: BPN: Prabowo-Sandi Akan Legawa Jika Kalah di MK

Jokowi dan Prabowo bertemu dalam ‘rekonsiliasi MRT’. (Foto: Istimewa)

“Ada yang bertanya, kenapa Pak Prabowo belum ucapkan selamat ke Pak Jokowi. Saya katakan, saya ini gimana pun ada ewuh pakewuh, ada tata krama, saya maunya ucapkan selamat secara terbuka,” kata Prabowo.

Kata-kata Prabowo ini disambut meriah oleh warga yang hadir dalam pertemuan itu. “We love you…” demikian teriakan warga kepada Prabowo.

Baca Juga: Sah! KPU Tetapkan Jokowi Sebagai Presiden RI 2019-2024

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengatakan minta maaf jika sering mengkritik jalannya pemerintahan. Prabowo menyebut ini sebagai salah satu bentuk demokrasi.

Prabowo dalam ‘rekonsiliasi MRT’. (Foto: Istimewa)

“Jadi kalau kadang-kadang bersaing, mengkritik, itu tuntutan politik, tuntutan demokrasi, tetapi setelah bertarung keras, kita tetap dalam kerangka keluarga besar Republik Indonesia. Kita sama-sama anak bangsa, patriot berbuat baik bagi bangsa,” ucap Prabowo.

Terakhir, Prabowo mengucapkan selamat kepada Jokowi. Dia juga mengucapkan siap membantu pemerintahan Jokowi.

Baca Juga: Diminta Ucapkan Selamat ke Jokowi, Sandiaga: Itu Budaya Barat

“Selamat tambah rambut putih. Menjadi presiden mengabdi, masalah yang beliau pikul besar, kami siap bantu,” katanya.

Sedangkan Jokowi mengatakan, pertemuan tersebut telah direncanakan sejak lama, namun karena kesibukan masing-masing maka belum bisa terlaksana.

Jokowi dan Prabowo bertemu dalam ‘rekonsiliasi MRT’. (Foto: Istimewa)

“Pertemuan saya dengan Bapak Prabowo pada pagi hari ini adalah pertemuan seorang sahabat, pertemuan seorang kawan, pertemuan seorang saudara, yang sebetulnya ini sudah kita rencana lama tapi karena Pak Prabowo juga sibuk, kemarin mondar-mandir ke luar negeri, saya juga begitu, pergi ke luar daerah, ada juga ke luar,” ujar Jokowi.

Jokowi pun bersyukur dirinya dan Prabowo bisa bertemua pagi ini, terlebih momen tersebut dibarengi dengan menjajal MRT yang belum pernah dinaiki Prabowo.

Baca Juga: MK Tolak Seluruh Gugatan Prabowo-Sandi

Presiden Indonesia itu selanjutnya menekankan bahwa Pilpres yang disebutnya ‘sangat keras’ telah usai dan diharapkan seluruh pendukung ikut bersatu, tak ada lagi 01 dan 02 atau panggilan cebong dan kampret.

“Tidak ada lagi yang mamanya cebong, tidak ada lagi yang namanya kampret, yang ada adalah Garuda Pancasila,” ujar Jokowi.

 

Loading...