Pemilu, Pilpres

Dahnil Anzar Ditunjuk Jadi Jubir Prabowo, Netizen Ucap ‘Innalillahi’

Dahnil Anzar (kiri) ditunjuk jadi jubir Ketum Gerindra Prabowo Subianto (tengah). (Foto: dok. ist)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjuk mantan Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai juru bicaranya.

Baca Juga: Me-tweet Ajakan Tak Usah Bayar Pajak, Dahnil Mengaku Akun Twitter-nya Dibajak

“Selamat malam sahabat, selamat berakhir pekan. Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa mulai ke depan saya dibantu Bung Dahnil Anzar sebagai juru bicara resmi Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra,” kata Prabowo lewat Twitter, Minggu (28/7/2019).

Menurut Prabowo, Dahnil, yang merupakan mantan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) paslon Prabowo-Sandiaga Uno itu, akan bertugas untuk menjawab berbagai pertanyaan yang ditujukan kepadanya.

“Jika ada pertanyaan dan diskusi yang tidak sempat kita jalin melalui twitter dan fanpage pribadi saya, sahabat juga dapat menanyakan pandangan dan pernyataan saya kepada Bung Dahnil Anzar,” ucapnya, sambil menandai akun Twitter Dahnil, @Dahnilanzar.

Baca Juga: Kapitra: Pemerintah Wajib Pulangkan Habib Rizieq

Atas kicauan itu, Dahnil meresponsnya dengan menyebut, “Terimakasih dan kehormatan dapat dipercaya sebagai Juru Bicara resmi Pak Prabowo. Sehat selalu Pak.”

 

Pernyataan Prabowo dan Dahnil itu kemudian ditanggapi warganet secara beragam. Pemilik akun @AsepSuryawan6 misalnya, dia mengucapkan selamat sambil menyinggung beratnya tanggung jawab sebagai jubir.

“Inalillahi…sungguh amanat yang sangat berat pertanggungjawaban nya kelak,” cuitnya.

Baca Juga: Dukung Putranya Maju Pilkada Solo, Ini Pesan Jokowi

Selain itu, pemilik akun @Mira36003607 langsung menanyakan Dahnil soal jatah kursi menteri yang diterima Gerindra setelah rekonsiliasi dengan kubu Joko Widodo-Ma’ruf Amin terealisasi.

“Sebagai jubir prabowo bisa bantu jawab?? berapa kursi yang didapat Gerindra setelah rekonsiliasi??” cetusnya.

Tak ketinggalan, akun @Elisabao menyatakan, “Alhamdulilah, sudah ada jubir presiden yang baru.”

 

Loading...