Pemilu, Pilpres

Prabowo: Enggak Usah Menakut-takuti Kami dengan Tuduhan Makar!

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto di acara pemaparan kecurangan Pilpres 2019 yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

Calon Presiden Prabowo Subianto meminta agar tidak ada yang mencoba menakuti-nakuti pihaknya menggunakan tuduhan makar. Dia pun menegaskan bahwa dirinya tidak takut dengan segala tuduhan itu.

“Saudara-saudara sekalian setelah sore ini saya ke Kertanegara saya akan kumpulkan ahli hukum dan buat surat wasiat,” kata Prabowo dalam pidatonya di acara simposium ‘Mengungkap Fakta Kecurangan Pemilu 2019’ yang digelar Badan Pemenangan Nasional (BPN) di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (14/5) sore.

Kertanegara sendiri merupakan kediaman Prabowo di kawasan Jakarta Selatan yang selama ini jadi pusat pemenangan Prabowo-Sandi.

“Enggak usah menakut-takuti dengan makar. Tokoh bangsa bukan makar. Jendral ini pertaruhkan jiwanya sejak muda. Imam Sufaat tidak makar, Tedjo Eddy tidak makar. Djokosan tidak makar, Amien Rais tidak makar. Kita bela bangsa Indonesia,” kata Prabowo dengan suara lantang.

Tak hanya itu, Prabowo juga meminta agar pihaknya tidak ditakut-takuti dengan senjata yang justru dibelikan oleh rakyat.

Acara simposium ‘Mengungkap Fakta Kecurangan Pemilu 2019’ ini dihadiri sejumlah tokoh di antaranya Ketua Tim Siber BPN Prabowo-Sandi, Agus Maksum, Prof Dr Laode M Kamaludin, dan Chairul Anas. Sementara Koordinator juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, berperan sebagai moderator.

Agus Maksum membahas dugaan kecurangan DPT Pemilu 2019, Laode memaparkan data soal perolehan suara berdasarkan formulir C1. Sedangkan, Chairul menjabarkan mengenai dugaan kecurangan dari aspek IT.

Prabowo dan Sandi hadir dalam acara hari ini. Selain itu, tampak hadir Ketua BPN Djoko Santoso, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Siti Hediati Harijadi (Titiek Soeharto), Waketum Gerindra Fadli Zon, dan Waketum Partai Demokrat Syarif Hasan.

Loading...