Pemilu, Pilpres

Bambang Widjojanto Pimpin Tim Hukum Prabowo ke MK

Bambang Widjojanto, mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi. (Foto: Poskota/ikbal)

Eks Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto, disebut akan memimpin tim kuasa hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terkait gugatan sengketa Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, lewat akun twitter-nya, Jumat (24/5/2019) siang.

“InsyaaAllah gugatan @prabowo @sandiuno terkait perselisihan hasil Pilpres di @Humas_MKRI akan dikirimkan hari ini, tepatnya malam nanti. Kuasa hukum dipimpin oleh Mantan Wakil ketua KPK, Dr Bambang Widjayanto. @sosmedbw,” tulis Dahnil di akun @Dahnilanzar.

Hal serupa juga diinformasikan Andre Rosiade. Juru bicara BPN itu menyatakan bahwa Bambang Widjojanto akan memimpin tim kuasa hukum Prabowo-Sandi di MK.

Andre menjelaskan, tim kuasa hukum akan mendaftarkan gugatan hasil rekapitulasi pemilu 2019 pada Jumat (24/5/2019) pukul 20.30 WIB.

“Tim kuasa hukum berangkat ke MK jam 8.30 malam. Diketuai oleh BW. Total kuasa hukum ada delapan orang,” kata Andre.

Baca juga: Yusril Pimpin Tim Hukum Jokowi Hadapi Gugatan Prabowo di MK

Selain Bambang Widjojanto, beberapa advokat lain yang masuk tim kuasa hukum Prabowo-Sandi adalah Rikrik Rizkian, Denny Indrayana, dan Irman Putra Sidin.

BW dan Rikrik sendiri saat ini tercatat sabagai anggota Tim Gubernur DKI untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Menyikapi langkah yang sedang diambil BW dan Rikrik, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan itu sebagai hak mereka.

“Oh, enggak, itu hak warga negara,” kata Anies di Jakarta, Kamis (23/5).

Anies mengaku sudah diberitahu oleh Bambang. Menurutnya menjadi pengacara Prabowo bukan suatu bentuk pelanggaran.

“Itu hak warga negara. Cukup sampai situ aja penjelasannya. Hak warga negara,” sambungnya tak mau berpanjang-panjang.

Loading...