Pemilu, Pilpres

Prabowo Salaman dengan Pendukung Pakai Sarung Tangan, Ini Tanggapan BPN

Prabowo mengenakan sarung tangan saat berjumpa dengan para pendukung. (Foto: Istimewa)

Viral di media sosial foto-foto calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengenakan sarung tangan saat bersalaman dengan para pendukungnya. Foto-foto itu disebut diambil di Jambi.

Menanggapi hal tersebut, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno mengaku belum bisa memastikan kebenaran terkait foto itu. Namun, kalaupun foto itu benar, BPN menilai tak ada yang harus dipermasalahkan.

“Harus cek dulu. Kalaupun pakai sarung tangan memang kenapa dipersoalkan? Mungkin tangan beliau sedang cedera karena tiap hari bersalaman dengan ribuan orang,” kata anggota BPN, Habiburokhman, kepada wartawan, Kamis (14/3/2019).

Habiburokhman kemudian membandingkan dengan kampanye kubu Joko Widodo (Jokowi)-Ma’rif Amin yang menurutnya sepi pendukung.

“Beda dengan capres sebelahlah yang pendukungnya sering terlihat sepi. Pendukung Prabowo di mana-mana membeludak dan semua ingin salaman,” ujar Habiburokhman.

Dia lantas menceritakan pengalamannya saat bersalaman dengan ratusan orang hingga membuat tangannya keram. Apalagi, kata dia, Prabowo yang seorang capres.

“Saya saja yang caleg pernah keram jari tangan karena tiap hari harus salaman dengan ratusan orang, apalagi beliau yang capres unggulan,” ucap Ketua DPP Partai Gerindra itu.

Berikut foto dan videonya:

Loading...