Pemilu, Pilpres

Tak Sabar Dengar Pidato Jokowi, Pendukung Teriakan Yel-yel di SICC

Foto: Konvensi Rakyat Jokowi (Andhika Prasetya/detikcom)

Massa pendukung pasangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin memadati area Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Minggu (24/2/2019) malam. Mereka yang hadir terlihat sangat antusias untuk mendengarkan pidato politik dari Jokowi dengan tajuk ‘Optimis Indonesia Maju’.

Massa sudah mulai berdatangan sejak pukul 14.00 WIB. Mereka kebanyakan datang menggunakan bus sewaan, mobil, dan motor pribadi. Banyaknya masa yang datang mengakibatkan kemacetan hingga Tol Jagorawi.

Kapasitas SICC yang mampu menampung 12 ribu orang terlihat sudah mulai dipenuhi massa sejak pintu dibuka pukul 16.00 WIB. Sementara sebagian massa yang tidak bisa masuk ke dalam gedung SICC tetap setia menyaksikan dari luar gedung melalui layar lebar yang disediakan panitia.

Mereka kompak mengenakan kaus berwarna putih dengan foto Jokowi-Ma’ruf di bagian depan. Sebelum acara dimulai, para pendukung meneriakkan yel-yel Jokowi – Maruf dan melakukan senam bersama.

Seperti diketahui Jokowi – Ma’ruf akan melakukan pidato politik pada acara Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju di SICC, Bogor, Jawa Barat.

Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf Ace Hasan Syadzily mengatakan, Jokowi akan menyampaikan gagasannya tentang apa yang akan dilakukan pada periode 2019-2024. Selain itu, Jokowi juga akan memaparkan prestasinya selama memimpin Indonesia.

“Pak Jokowi dalam acara konvensi rakyat ini, akan menyampaikan gagasan-gagasannya tentang Indonesia selama 5 (lima) tahun ke depan. Dengan berpijak pada prestasi dan keberhasilannya membangun Indonesia dalam satu periode, Pak Jokowi akan memaparkan juga gagasan perubahan yang akan dilakukan selama lima tahun ke depan,” ujar Ace kepada wartawan.

Wakil Ketua Panitia Konvensi Rakyat Bahlil Lahadalia juga  mengatakan, Jokowi – Maruf Amin akan datang langsung untuk memaparkan gagasannya terhadap bangsa. Jokowi diagendakan akan menyampaikan pidatonya pada pukul 19.00 WIB.

“Pak Jokowi akan menyampaikan semacam gagasan besar yang membangun optimis dalam rangka indonesia yang lebih maju untuk ke depan,” kata Bahlil Lahadalia.

Acara ini juga merupakan ajang konsolidasi relawan dan unsur Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah (TKD) jelang pilpres 17 April mendatang.

Acara Konvensi Rakyat dijadwalkan berlangsung Pukul 19.00 WIB. Sejumlah stasiun televisi swasta akan menyiarkan langsung pidato politik dari petahana.

Hingga saat ini, keramaian di berbagai sudut SICC masih terjadi, lantaran sebagian massa belum diperbolehkan masuk ke dalam gedung.

Mereka masih mengantre agar dapat menyaksikan secara langsung pidato Jokowi.

Loading...