Pemilu, Pilpres

Soal Yel-yel “Jokowi Wae”, Gerinda: Itu Massa Bayaran

Suasana penyambutan Prabowo oleh para pendukung Jokowi di Surabaya. Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan

Sambutan dari para pendukung calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) pada kunjungan yang dilakukan oleh calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Bulak, Kenjeran, Surabaya, dituding merupakan aksi dari massa bayaran.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Hendro T. Subiyantoro, seusai kunjungan Prabowo di wilayah itu pada hari Selasa (19/2/2019).

“Itu massa bayaran. Nggak tahu dari mana. Yang jelas ada informasi itu ada gerakan koordinasi massa untuk melakukan hal itu,” kata Hendro.

BACA JUGA: Prabowo Disambut Yel-yel “Jokowi Wae” di Surabaya

Sebagai informasi, kedatangan Prabowo di Kecamatan Bulak, Selasa (19/2/2019). disambut sangat meriah. Hanya saja, sambutan itu datang dari pendukung Jokowi.

Prabowo yang sesuai jadwal seharusnya tiba pukul 09.00 itu sudah disambut oleh ratusan pendukung Jokowi sejak pagi. Padahal, Prabowo Subianto baru tiba pada sekitar pukul 11.30 WIB. Dengan menggunakan mobil Toyota Alphard nopol L 8 PS. Mobil berwarna putih itu terlihat melewati massa pendukung Jokowi yang sudah menunggunya.

Sebuah banner bertuliskan “Selamat datang Bapak Prabowo di Wilayah Bulak Rukem. Kami menyambutmu sebagai tamu tapi pilihan Kami tetap nomor 1 Jokowi-Ma’ruf Amin” pun mereka bentangkan.

Ratusan warga tersebut juga menyanyikan yel-yel dukungan kepada Jokowi-Amin.

“Jokowi wae, Mas, Jokowi wae. Ojo liyane, ojo liyane, liyane hoax,” seru massa pendukung secara berulang-ulang.

Koordinator relawan Jokowi, Untung, mengungkapkan jika aksi yang dilakukan kali ini untuk menyambut kedatangan Capres Prabowo Subianto. “Ini kan kandangnya Pak Jokowi, kami menyambut kedatangan Pak Prabowo ke wilayah ini,” katanya.

“Tapi seperti di spanduk, pilihan kami tetap Jokowi. Pak Joko Widodo sekali lagi. Tak ada yang lain lagi,” tambah Untung.

Terpancing dengan teriakan dan yel-yel pendukung capres Jokowi, kubu pendukung capres Prabowo pun berteriak dengan saling berhadap-hadapan.

“Prabowo, Prabowo, Prabowo harus menang,” balas masa pendukung Prabowo.

Sempat terjadi adu mulut antara pendukung Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi di lokasi. Namun tak lama kemudian suasana kembali kondusif.

Loading...