Pemilu, Pilpres

Prabowo Disambut Yel-yel “Jokowi Wae” di Surabaya

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat tiba di Bulak, Kenjeran, Surabaya, Selasa, 19 Februari 2019. (Medcom.id/Amal).

Massa pendukung calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Bulak, Kenjeran, Surabaya, Selasa, 19 Februari 2019. Para pendukung Jokowi ini menyambut Prabowo dengan spanduk dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf dan yel-yel “Jokowi wae”.

Pantauan di lokasi, massa dari pendukung Jokowi-Ma’ruf terdiri dari bapak-bapak dan mak-mak. Mereka membentangkan spanduk dan meneriakan yel-yel dukungan kepada Jokowi.

BACA JUGA: Tak Rela Prabowo Diserang Persoalan Lahan, Hashim Akan Gugat Jokowi

Sambutan ini tak biasa sebab mereka menyambut capres pasangan Cawapres Sandiaga Uno dengan membentangkan banner dukungan kepada capres Jokowi.

Sebuah banner bertuliskan “Selamat datang Bapak Prabowo di Wilayah Bulak Rukem. Kami menyambutmu sebagai tamu tapi pilihan Kami tetap nomor 1 Jokowi-Ma’ruf Amin” pun mereka bentangkan.

Ratusan warga tersebut juga menyanyikan yel-yel dukungan kepada Jokowi-Amin.

“Jokowi wae, Jokowi wae, Jokowi wae yang lain hoaks,” yel-yel para relawan sambil terus membentangkan baliho tersebut.

BACA JUGA: Fadli Zon Kritik Cara Undian Pertanyaan di Debat Capres: Kampungan

Terpancing dengan teriakan dan yel-yel pendukung capres Jokowi, kubu pendukung capres Prabowo pun berteriak dengan saling berhadap-hadapan.

“Prabowo, Prabowo, Prabowo harus menang,” balas masa pendukung Prabowo.

Sempat terjadi adu mulut antara pendukung Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi di lokasi. Namun tak lama kemudian suasana kembali kondusif.

Prabowo sendiri tiba sekitar pukul 11.30 WIB, dengan menggunakan mobil Toyota Alphard nopol L 8 PS. Mobil berwarna putih itu terlihat melewati massa pendukung Jokowi yang sudah menunggunya.

Prabowo yang datang ke lokasi tidak terpengaruh dengan yel-yel dari pendukung Jokowi itu. Dengan dikawal pihak kepolisian dan pengawal pribadinya, Prabowo terlihat hanya membalas baik pendukungnya dan massa pendukung Jokowi dengan mengacungkan dua jari dari dalam mobil. Mobil pun terus melaju ke Ponpes Thoriqoh Shathoriyah

Loading...