Uncategorized

Pemprov DKI Kucurkan Rp 145 Miliar Untuk Revitalisasi 5 Taman di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Taman Honda Tebet, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (3/1/2019). (Warta Kota/Anggie Lianda Putri)

Jurnalpolitik.id – Pemprov DKI Jakarta mengucurkan anggaran sebesar Rp 145 miliar untuk revitalisasi 5 taman. Kelima taman itu tersebar di beberapa titik di Ibu Kota.

Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Susi Marsitawati mengatakan, kelima taman tersebut akan direvitalisasi sesuai kebutuhan masyarakat. Sehingga nantinya bisa dinikmati oleh semua kalangan, baik dari anak-anak hingga lansia.

Lima taman yang akan direvitalisasi yakni, Taman Langsat, Taman Puring dan Taman Mataram di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Taman Tebet di Tebet, Jakarta Selatan, dan Taman Tugu Tani di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

BACA JUGASandiaga Uno: Kalau Ahok Mau Saya Ingin Bertemu

“Ada lima taman yang direvitalisasi, konsepnya macam-macam. Paling tidak konsepnya mengakomodir, memfasilitasi, membuat fasilitas untuk semua warga dari yang usia anak-anak sampai lanjut usia,” kata Suzi saat dihubungi, Senin (7/1/2019).

Saat ini, lanjut dia, proses pengerjaan revitalisasi itu masuh dalam tahap perencanaan. Setelah anggaran sebesar Rp 145 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2019 telah cair, proses pengadaan barang akan segera dilakukan.
Setelah pengadaan barang selesai dilakukan, tahap pembangunan akan segera dilakukan secara serentak. Suzi menargetkan, revitalisasi kelima taman ini akan selesai pada akhir 2019.

“Jadi kita sekarang dalam tahap perencanaan. Mudah-mudahan pembangunan di APBD ini selesai supaya lebih cepat masyarakat untuk bisa memanfaatkannya,” ungkap Suzi.

BACA JUGASandiaga Uno Siap Nasionalkan OK OCE

Proses revitalisasi juga akan dilakukan terhadap taman-taman lainnya yang berada di Ibu Kota. Sebab, Suzi mengakui bahwa usia taman-taman di Jakarta yang telah tua sudah lama belum direvitalisasi.

“Sekarang memang taman taman di Jakarta itu harus direvitalisasi karena umurnya juga sudah cukup lama, kita enggak lakukan revitalisasi. Tetapi, kan secara bertahap kita akan lakukan,” imbuh Suzi.

Loading...