Uncategorized

Amien Rais: Pokoknya Pak Jokowi Insya Allah Kalah

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais [ANTARA FOTO/Reno Esnir]

Jurnalpolitik.id – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais enggan mengomentari tema islami yang digunakan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin dalam foto surat suaranya. Alih-alih berkomentar, Amien justru yakin Jokowi akan kalah di Pilpres 2019 .

Jokowi – Ma’ruf Amin resmi menggunakan foto berpakaian koko berwarna putih untuk surat suara yang akan digunakan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hal tersebut menarik perbincangan publik karena berbeda dengan Pilpres 2014 di mana Jokowi berpakaian formal dengan mengenakan stelan jas lengkap.

BACA JUGARumahnya Digeruduk Mobil Polda, Andi Arief: Mohon Hentikan Pak Presiden!

Terkecuali bagi Amien. Saat ditanyakan soal Jokowi – Ma’ruf Amin yang menunjukkan nuansa Islami, Amien enggan berkomentar. Dia hanya yakin Jokowi kalah pada Pemilu 2019.

“Pokoknya pak Jokowi Insya Allah kalah, Gitu saja” ujar Amien di kawasan Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (4/1/2019).

Amin juga ditanya oleh awak media soal hoax tujuh kontainer surat suara tercoblos. Namun dia mengaku tidak mengikuti perkembangan pemberitaan isu tersebut.

“Saya nggak ngikuti, saya dari Jogja, nggak baca koran ini,” kata dia.

Sebelumnya, KPU melakukan validasi dan approval surat suara dalam Pemilu 2019. Surat suara ini akan dicetak pada pertengahan bulan ini.

BACA JUGAAmien Rais Akhirnya Buka Suara soal Desakan Mundur dari PAN

“Rencananya pertengahan bulan Januari, itu proses produksi surat suara, mudah-mudahan sudah bisa dimulai,” ujar komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (4/1).

KPU menargetkan pencetakan surat suara ini selesai dilakukan selama 60 hari. Nantinya, diharapkan, pada 15 Maret 2019, proses produksi dan distribusi telah selesai. 

Loading...