Uncategorized

Sandiaga Uno: Kalau Ahok Mau Saya Ingin Bertemu

Jurnalpolitik.id – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno berencana menemui Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), setelah mantan rivalnya di Pilkada DKI Jakarta itu bebas usai menjalani hukuman di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, atas tuduhan penistaan agama. Ahok rencananya akan bebas murni pada 24 Januari 2019


Sandiaga pun yakin saat bebas kondisi mantan Gubernur DKI Jakarta yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat dalam keadaan sehat wal afiat.

BACA JUGAPKS Siap Terima Ahok Setelah Bebas

‘Pak Ahok sudah mau keluar ya, Insya Allah sehat Pak Ahok,” kata Sandiaga di kawasan Jalan Jenggala, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (6/1/2019).

Jika tidak memiliki jadwal kampanye padat saat berada di Jakarta, Sandiaga berniat menemui Ahok. Sandiaga pun mengakui sangat ingin bertemu dengan mantan Bupati Belitung Timur itu.

“Kalau pas jadwalnya (kampanye) ada di Jakarta, (dan) beliau (Ahok) mau ketemu, saya sudah lama enggak ketemu beliau. Nanti kita berdoa lah yang terbaik buat dia,” papar Sandiaga.

BACA JUGAPrabowo: Ahok Dihukum Bukan Karena Dia Tionghoa

Kendati demikian, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengaku belum memiliki rencana untuk memberikan sesuatu kepada Ahok jika diperkenankan bertemu. “Belum ada (pemberian surprise). Tugasnya beda-beda,” tandas Sandiaga.

Dirjen Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Kemenkum HAM Sri Puguh Budi Utami juga sempat mengatakan, bila mengajukan permohonan cuti, Ahok bisa segera keluar dari Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

“Data di kami, mungkin Ahok bisa bebas tanggal 24 Januari 2019. Kalau beliau mengajukan cuti menjelang bebas, kemungkinan bisa lebih cepat. Itu haknya kalau beliau nanti mau,” kata Sri di LP Cipinang, Jakarta Timur, Senin (17/12/2018).

Loading...