Uncategorized

Dukung Jokowi-Ma’ruf, KSPSI Siap Gerakkan 7 Juta Mesin Suara

KSPSI menemui Ma’ruf Amin untuk mendeklarasikan dukungan di Pilpres 2019 (Foto: Achmad Fardiansyah)

Jurnalpolitik.id – Kaum buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menemui Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin. Kedatangan mereka untuk mendeklarasikan diri mendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. 


Ketua Tim Relawan Jokowi-Ma’ruf dari KSPSI, Jusuf Rizal mengatakan, pilihan KSPSI mendukung Jokowi-Ma’ruf berdasarkan hasil rapat pimpinan nasional (rapimnas) 2018 yang memperoleh 70 persen. Rapimnas diikuti oleh 17 Federasi Serikat Pekerja Anggota (FSPA) di bawah KSPSI. Jusuf mengklaim anggota KSPSI mencapai 7 juta pekerja.
Baca JugaPAN Pecah! Pendiri PAN Tulis Surat Terbuka Desak Amien Rais Mundur

“Dukungan suara lewat KSPSI cukup signifikan. Kami akan gerakkan mesin suara mulai dari DPP, DPD, DPC serta serikat pekerja anggota hingga ke pengurus unit kerja. Apalagi, ditambah pemilih keluarga. Anggaplah 1 anggota dengan 4 anggota keluarga,” kata Rizal di kediaman Ma’ruf Amin, Kamis (27/12/2018).

Rizal beranggapan dukungan terhadap Jokowi-Maruf Amin dikarenakan kinerja pemerintahan Jokowi dianggap dapat memberikan kesejahteraan terhadap kaum buruh. Sehingga pihaknya akan memberikan kesempatan satu periode lagi.

“KSPSI sudah berdiri sejak 1973, terbesar di Indonesia. Inilah kontribusi kami ke negeri ini. Insyaallah jika berhasil memimpin negeri, Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf bisa mendukung kesejahteraan pekerja,” tutur dia.

Sementara itu, Ma’ruf Amin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan untuk memberikan dukungan terhadapnya. Ke depan, Maruf berkomitmen akan bersama kaum buruh untuk mensejahterakan. 
Baca JugaPengacara: Maag Habib Bahar Kambuh karena Tak Bisa Aktif Kegiatan

“Dengan adanya deklarasi ini, apalagi dengan konfederasi gabungan 17 serikat, menambah keyakinan kami memenangkan Pilpres akan datang. Insya Allah,” ucapnya.

“Tentu kita akan memperhatikan dan carikan solusi terbaik, bagaimana menjadikan pekerja menjadi lebih sejahtera, tapi di saat yang sama para pemilik perusahaan merasa nyaman,” pungkasnya.


Dalam kesempatan yang sama, selain memberikan dukungan terhadap Jokowi-Maruf. Relawan Payung Biru KSPSI meminta izin kepada Ma’ruf Amin untuk memberangkatkan relawan kemanusiaan ke Banten dan Lampung yang baru dilanda bencana tsunami.

Loading...