Legislatif, Uncategorized

PAN Sebut Kepindahan Lulung sebagai Hijrah dari Partai Penista Agama kePro-ulama

Abraham Lunggana alias Haji Lulung. (Foto: Antara/Reno Esnir)

Jurnalpolitik.id – Bendahara DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Bambang Kusumanto

menyambut kepindahan Abraham Lunggana alias Haji Lulung dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke PAN.

Bambang memaknai kepindahan Lulung tersebut sebagai hijrah dari partai pendukung penista agama ke partai pro-ulama.

“Ketua dan seluruh kader DPW Jakarta mengucapkan selamat datang atas bergabungnya Bang Haji Lulung ke PAN. Tapi saya ingin membuat statement memaknai hijrahnya beliau ke PAN. Pertama, ini merupakan hijrahnya aspirasi umat dari partai (pro) penista agama ke partai pro-ulama dan pro-rakyat,” kata Bambang di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (27/11/2018).

“Bersama Haji Lulung untuk menjadikan PAN Jakarta rumah besar umat Islam Jakarta,” ujar Bambang.

“Untuk warga Betawi ada Bang Haji Lulung di PAN. Aspirasi sosial budaya politik Betawi ke PAN. Selamat datang, Pak Haji Lulung,” lanjutnya.

Baca juga: Lulung Sarankan Anies Abaikan Laporan Ombudsman

Sementara itu, Lulung menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan DPW PAN kepada dirinya. Lulung kemudian menuturkan kembali alasannya pindah dari PPP ke PAN.

“Saya dipecat oleh partai saya karena saya tidak mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Oleh karena itu, hari ini saya harus punya pilihan saya harus hijrah ketika saya bersilaturahmi kepada ulama kepada para tokoh masyarakat. Jatuhlah pilihan saya kepada partai yang paling amanah di republik ini, yaitu partai PAN,” ucapnya.

Lulung optimis 10 kursi di DPRD DKI semasa menjabat di PPP akan mengikuti dirinya. Dia pun berharap di Pemilu 2019 nanti PAN DKI bisa masuk tiga partai besar di DPRD DKI.

“Insyaallah PAN akan mendominasi masuk nominasi ke 3 besar partai, khususnya di Jakarta, kita akan mengambil salah satu pimpinan di DPRD,” ucapnya.

Di kursi Wakil Ketua DPRD DKI, Lulung digantikan Ichwan Zayadi. Lulung berpesan kepada Ichwan untuk membela umat Islam.

“Tadi saya pesan kepada beliau, dia anak baik, saya cuma pesan saya bisikkan di telinganya ‘bela umat’, jangan sampai terjadi 2017. Ingat, partai ini didirikan oleh ulama,” kata Lulung.

Loading...