Pemilu, Pilkada, Uncategorized

Gak Penting Bahas Pilkada DKI, bagi Taufik yang Penting Ahok Sudah Kalah

Jurnalpolitik.id – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik enggan membicarakan mengenai strategi yang diterapkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada 2017.

Menurutnya, yang penting saat ini adalah Ahok sudah kalah, dan pihaknya menang.

“Yang penting itu, kan, Ahok sudah kalah,” ujar Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Senin (17/9/2018).

Namun, secara umum dia menyebut strategi untuk mengalahkan Basuki atau Ahok datang dari berbagai pihak. Taufik mengatakan, Partai Gerindra terbuka atas berbagai masukan, salah satunya tentu dari Zulkifli Hasan.

Taufik menjelaskan, semua ide yang masuk kemudian dielaborasi menjadi sebuah strategi besar. Dia enggan menyebut strategi seperti apa yang akhirnya digunakan.

“Enggak usah saya jelasin lagi, buktinya sudah kalah, kan, Ahok. Kami sudah menang,” ucap Taufik.

Baca juga: PKS Siap Terima Ahok Setelah Bebas

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa dirinya banyak memperoleh ilmu soal strategi politik dari tokoh-tokoh Partai Amanat Nasional (PAN), salah satunya dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Prabowo kemudian mencontohkan strategi yang dirancang Zulkifli dalam mengalahkan Ahok pada Pilkada DKI 2017 lalu.

“Banyak ilmu dari beliau (Zulkifli). Beliau sampaikan bagaimana merancang strategi menurunkan Ahok,” kata Prabowo pada pembekalan calon legislatif PAN di Grand Paragon, Jakarta, Minggu (16/9/2018).

Bakal calon presiden yang diusung Gerindra-PAN-PKS serta Demokrat itu menyebutkan, strategi itu disusun di rumah dinas Zulkifli. Salah satunya adalah dengan menerjunkan tokoh-tokoh hingga tingkat RT dan RW.

“Sekarang tidak perlu rapat akbar, tokoh-tokoh turun ke RT. Habis itu kami kembali ke DPP langsung kami turun ke RT. Enggak usah rapat besar karena kami termasuk enggak punya duit waktu itu,” kata Prabowo sembari tertawa.

Baca juga: PAN: Kemungkinan Besar Jokowi Kalah di Pilpres 2019

Loading...