Nasional

Apakah Politisi di Indonesia Sudah Memiliki Kecerdasan Emosi Yang Tinggi?

Mungkin anda pernah melihat orang-orang sukses dalam kehidupan pribadi maupun karir professional yang mereka punya. Pernah anda berfikir atau membayangkan bahwa mereka sebenarnya mempunyai kecerdasan emosional politisi yang tinggi dan mempengaruhi kesuksesan mereka. Mungkin saja itu benar adanya, namun anda juga harus mengetahui sebenarnya apa maksud dari kecerdasan emosional ? kecerdasan emosional adalah kemampuan untuk mengidentifikasi dan juga mengelola emosi diri dan emosi orang lain.

Kecerdasan emosional politisi ini sebenarnya mampu dimiliki oleh setiap orang. Namun mungkin anda tidak menyadarinya.

Kecerdasan emosional politisi seharusnya mencakup :

  • Kemampuan untuk mengidentifikai emosi diri baik itu diri sendiri maupun diri orang lain
  • Memanfaatkan emosi dan menerapkannya pada tugas misalnya mampu memecahkan masalah
  • Mampu mengelola emosi, contohnya mampu mengontrol emosi dengan bersikap tenang ketika dalam keadaan marah

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan membahas ciri-ciri orang dengan kecerdasan emosional politisi yang tinggi, berikut beberapa ciri-ciri dan penjelasannya, mari kita simak bersama :

  1. Mereka bukan perfeksionis

Perlu anda ketahui, bahwa menjadi seseorang yang perfeksionis mampu menghalangi anda menyelesaikan tugas serta mencapai tujuan anda. Karena sikap yang perfeksionis menyebabkan siapa saja kesulitan dalam memulai, mununda, dan masih harus berfikir untuk mencari jawaban yang tepat dalam setiap permasalahan.

  1. Mengerti bagaimana menyeimbangkan saat untuk bekerja dan saat untuk bermain

Bekerja yang selalu diforsir bahkan sampai tidak mementingkan kesehatan akan sangat berakibat fatal bagi kesehatan. Namun orang dengan ciri yang memiliki kecerdasan emosional politisi yang tinggi tahu bagaimana cara menyeimbangkan dan membagi waktu antara bekerja dan bermain.

  • Tidak takut pada perubahan

Perubahan yang selalu dikhawatirkan oleh kebanyakan orang membuat orang tersebut merasa tidak nyaman dan juga merasa takut akan perubahan yang terjadi. Namun orang dengan ciri memiliki kecerdasan emosional politisi yang tinggi tidak takut akan perubahan yang terjadi bagi dirinya. Jadi, apabila anda tidak pernah takut pada setiap perubahan yang ada, maka bisa menjadi indikasi bahwa anda termasuk seseorang yang dianugrahi kecerdasan emosional yang baik. Dan apabila anda sudah di berkahi dengan ciri-ciri ini, teruslah jaga dan terus kelola secara baik.

Nah, itulah dia beberapa ulasan singkat mengenai ciri-ciri orang yang memiliki kecerdasan yang tinggi. Jika kita membandingkan dengan berbagai polemik dunia politik di Indonesia. Menurut Anda, apakah politisi kita sudah memiliki hal tersebut?