Pemerintahan

Anies Baswedan: Perjuangan Mengubah Jakarta Baru Saja Dimulai

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan mengatakan tanggal 16 Oktober merupakan awal perubahan Jakarta. Hal itu disampaikan dalam pidato politiknya pada acara doa menjelang pelantikan yang diselenggarakan PKS di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu, 15 Oktober 2017.

“Perjuangan mengubah Jakarta baru saja dimulai,” ucap Anies.

Anies menjelaskan, ada tiga fase yang dilaluinya untuk menjadi gubernur.

Fase pertama, menurut Anies, adalah fase kampanye. Di mana ia blusukan mengunjungi warga dan menyampaikan visi dan misinya menjadi Gubernur DKI.

Tahap kedua adalah fase persiapan. “Hari ini hari terakhir dari fase persiapanan, besok ke depan pelaksanaan,” ucapnya.

Dalam fase pelaksanaan, Anies mengatakan akan menemui banyak persoalan, salah satunya perbedaan pendapat soal kebijakan yang akan ia pilih.

Pemerintahan Anies-Sandi telah menetapkan 23 program kerja yang harus mereka lakukan tepat setelah dilantik.

Program kerja ini, kata Anies ialah janji yang harus ditepati.

“Kami ingin 23 janji tadi terlaksana, dan seperti tadi disampaikan, kami tidak bekerja berdua tapi bersama sama,” kata Anies.

Baca: Program 100 Hari Anies-Sandiaga Dimulai Hari Ini

Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik pada 16 Oktober 2017 oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta dan wakilnya. Rencananya, setelah pelantikan di Istana Negara, pasangan ini akan menggelar pesta rakyat di Gedung Blok G Balai Kota. Selain pertunjukkan seni, makanan untuk 3 ribu porsi dihidangkan dengan cuma-cuma di sana.

You Might Also Like