Pemilu, Pilkada

Bertemu Rizieq di Mekkah, La Nyalla Minta Restu Maju Pilgub Jatim 2018

La Nyalla Mahmud Mattalitti bertemu dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mekkah pada Selasa (10/10/2017) dini hari waktu setempat. Mantan ketua umum PSSI yang juga Bakal calon Gubernur Jawa Timur itu mengaku, pertemuan tersebut tak disengaja apalagi direncanakan.

Keduanya kemudian berbicara soal Pilgub Jatim 2018.

Tim pemenangan La Nyalla menuturkan, Rizieq Shihab menyambut hangat La Nyalla dengan pelukan.

Mereka berbincang di sebuah restoran khas Arab yang letaknya tidak jauh dari Masjidil Haram.

Hampir dua jam mereka berdiskusi tentang Pilgub Jatim. Rizieq pun memberikan dukungannya untuk Ketua Kadin Jatim itu. Bahkan Rizieq sempat memberikan wejangan sebagai bekal pencalonan La Nyalla.

La Nyalla bertemua Rizieq Shihab di Mekkah

La Nyalla bertemua Rizieq Shihab di Mekkah, pada Selasa (10/10/2017) dini hari waktu setempat.

“Yang paling penting pesan saya cuma dua. Pertama, niat menjadi kepala daerah harus tulus ikhlas karena Allah Ta’ala, untuk membantu umat. Jangan ada niat lain di hati antum,” kata tim pemenangan La Nyalla menirukan ucapan Rizieq Shihab, Rabu (11/10).

Selain itu, Rizieq juga berpesan agar La Nyalla mau mendatangi, berpamitan, dan minta doa kepada semua ulama di Jawa Timur.

“Datangi semua. Jangan dilihat mereka mendukung siapa. Apakah mereka mendukung Saifullah atau Khofifah. Datangi semua. Pamitan dan minta doa. Itu bagian dari akhlak,” pesan Habib Rizieq.

La Nyalla bertemua Rizieq Shihab di Mekkah

Rizieq Shihab menyambut La Nyalla dengan pelukan

Habib Rizieq, disebut tim La Nyalla, bersama para ulama dan habaib akan mendukung ikhtiar La Nyalla untuk memenangi pilgub di Jatim pada 2018.

Insyaallah ana dan para ulama serta para habaib di Jatim akan mendukung antum. Insyaallah selama niat antum ikhlas karena Allah Ta’ala, kami semua akan mendukung. Apalagi antum berikhtiar untuk maju lewat Partai Gerindra, PKS, dan PAN. Sudah benar itu,” kata tokoh yang bernama lengkap Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Syihab itu.

La Nyalla pun berterima kasih atas dukungan Rizieq kepada dirinya. Ia berjanji akan memenuhi amanat yang diminta Rizieq.

“Mumpung ini di Tanah suci, disaksikan Habib Rizieq, saya nyatakan bahwa saya maju Pilgub Jatim dengan niat tulus ikhlas karena Allah SWT, untuk umat. Tidak ada niat jelek atau niat kotor lainnya,” kata La Nyalla dalam keterangan tertulis.

La Nyalla bertemua Rizieq Shihab di Mekkah

La Nyalla bertemua Rizieq Shihab di Mekkah

Di akhir pertemuan, Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI itu memimpin doa untuk kelancaran jalan bagi La Nyalla dalam usahanya mencalonkan diri dan memenangi Pilgub Jatim 2018.

Insyaallah diijabah oleh Allah Ta’Ala,” kata tokoh alumni King Saud University, Riyadh, Arab Saudi, itu dalam siaran pers yang dikirim tim pemenangan La Nyalla.

You Might Also Like