Pemerintahan

Warga Kampung Akuarium Siap-siap Tagih Janji Anies-Sandi Soal Legalitas Tanah

Warga Kampung Akuarium Siap-siap Tagih Janji Anies-Sandi Soal Legalitas Tanah
Seorang anak warga Kampung Akuarium sedang duduk di depan rumahnya di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (11/4). (Foto: tirto.id/Arimacs Wilander)

Warga Kampung Akuarium menunggu ditepatinya janji kampanye pasangan Gubernur dan Wagub DKI terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno soal legalitas tanah di kawasan Kampung Akuarium yang selama ini mereka tempati.

“Yang kami butuhkan legalitas. Kalau mereka menyetujui tapi tidak ada legalitas sama saja bohong,” kata koordinator warga Kampung Akuarium, Dharma Diani di Kampung Akuarium, Kamis (12/10/2017).

Salah satu janji Anies-Sandi saat kampanye adalah menata perkampungan warga dengan tidak menggusur.

Kini mereka berharap penataan kawasan yang telah diratakan alat berat menjadi permukiman yang kembali layak dihuni.

“Selama ini jawaban dari awal kampanye komintmennya sama, menata bukan menggusur, menyelamatkan kampungnya bukan meniadakan kampung,” kata Diani.

Warga berharap yang dijanjikan Anies-Sandi saat kampanye dapat ditepati. “Setidaknya program yang mereka kampanyekan bisa direalisasikan, dan harapan kami bisa dibuktikan,” ucapnya.

Sementara itu Ketua RW 04 Penjaringan yang merupakan RW warga kampung Akuarium mengatakan banyak warganya yang kembali dari rusun setelah Anies-Sandi menang. Janji-janji kampanye Anies-Sandi menjadi daya tarik warga dari rusun untuk kembali ke Kampung Akuarium.

“Apalagi kemarin (ketika) calon wagub (Sandiaga) ke Akuarium, bisa memberikan harapan kepada masyarakat Akuarium, dan tentunya itu menjadi daya tarik (warga kembali dari rusun),” kata Asfah.

Artikel Lain