Hukum

Alasan Sibuk Urus Pelantikan, Sandiaga Mangkir dari Panggilan Polisi

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (Foto: Jabbar Ramdhani/detikcom)

Polisi menjadwalkan pemeriksa terhadap Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, pada Rabu (11/10/2017) ini. Namun Sandiaga tak bisa memenuhi panggilan pemeriksaan. Wakil dari Anies Baswedan itu beralasan sedang fokus mempersiapkan pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta yang akan dilaksanakan pada 16 Oktober 2017.

Sandiaga diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan penggelapan lahan.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. “Memang hari ini Pak Sandiaga (dijadwalkan untuk) diperiksa sebagai saksi, tetapi yang bersangkutan menyampaikan bahwa tidak bisa hadir karena untuk persiapan prosesi pelantikan nanti,” tutur Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/10/2017).

Dengan demikian, penyidik akan mengagendakan ulang pemeriksaan Sandiaga di kesempatan lain.

“Nanti kami agendakan kembali. Nanti kami koordinasikan biar sama-sama enak kapan bisa hadir, kita tunggu saja,” kata Argo.

Baca: Polisi: Kasus Dugaan Penggelapan Tanah oleh Sandiaga Uno Masih Diproses

Diketahui, Sandi bersama seorang rekannya, Andreas Tjahyadi, dilaporkan Edward Soeryadjaya melalui Fransiska Kumalawati selaku penerima kuasa dari Edward, ke Polda Metro Jaya, beberapa bulan lalu.

Sandi dan Andreas dilaporkan karena diduga menggelapkan uang hasil likuidasi sebuah perseroan yang sempat melibatkan mereka berdua dalam struktur kepengurusannya.

Sandi sudah menyatakan bantahannya dan menilai kasus itu ditunggangi oleh kepentingan lain. Sebab, menurut dia, kejadiannya sudah berlangsung beberapa tahun lalu, namun baru dilaporankan sekarang ketika dia mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017.

You Might Also Like