Pemilu, Pilpres 2019

Hary Tanoe: Kami Dukung Pemerintahan Jokowi

Hary Tanoe
Hary Tanoe dalam jumpa pers di KPU, (9/10) (Foto: Dwi Andayani/detikcom)

Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo menyatakan dukungannya terhadap program pemerintahan Presiden Jokowi.

Hal tersebut dia ungkapkan saat mendaftarkan partainya sebagai parpol peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (9/10/2017).

“Saya sudah pernah menegaskan. Betul, jadi program pemerintah Pak Jokowi kami dukung untuk membangun ekonomi dan politik yang baik di Tanah Air,” ujar Hary di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2017).

Ia berharap dapat menempatkan wakilnya dalam pemerintahan, baik legislatif maupun eksekutif. Untuk itu Hary mengaku akan bekerja lebih keras dalam Pemilu 2019.

“Dan pada waktu 2019 nanti jelas, Partai Perindo akan militan. Mudah-mudahan dengan lolosnya verifikasi nanti, untuk mampu menempatkan wakil-wakilnya, baik legislatif maupun eksekutif,” kata Hary.

Meski demikian, tak jelas benar apakah Hary akan mendukung Jokowi pada Pemilu 2019. Dia hanya mengatakan Perindo ingin ikut andil dalam pengambilan kebijakan.

“Sehingga dapat ikut ambil bagian dalam membuat kebijakan-kebijakan yang dibutuhkan, untuk membangun bangsa kita,” sambungnya.

Partai Perindo menjadi partai pertama yang mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2019. Sebelumnya, 10 parpol sudah mendatangi KPU untuk berkonsultasi perihal pengisian data di sipol.

 

Artikel Lain