Hukum

Menang Praperadilan, Setya Novanto Mulai Kemas-kemas dari RS Premier

Kemenangan Setya Novanto (SN) dalam gugatan praperadilan otomatis menjadikan status tersangka Ketua DPR itu gugur.

Beberapa lama setelah dijadikan tersangka oleh KPK untuk kasus e-KTP, Setya Novanto menjalani perawatan di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta timur.

Saat sidang gugatan praperadilan berlangsung, SN masih dirawat di rumah sakit tersebut. Hingga setelah memenangkan gugatan praperadilan, ia masih dirawat.

Namun ada sejumlah kesibukan di RS hari ini.

Pantauan detikcom di RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (1/10/2017), mobil sedan Toyota Crown Royal Saloon berwarna hitam berplat B 1972 RFS terlihat di parkiran RS Premier. Mesin mobil itu dipanaskan pada pukul 09.52 WIB.

Crown B 1972 RFS terparkir di RS Premier kemudian keluar RS (Foto: Seysa Desnikia/detikcom)

Baca: Generasi Muda Golkar: Ada Konspirasi Politik dan Ekonomi dalam Putusan Hakim Cepi

Pada pukul 10.09 WIB, tampak seorang satpam memasukan barang-barang ke mobil yang lain yaitu Toyota Alphard berwarna hitam berplat B 11 FPG.

Novanto sendiri pernah terlihat menggunakan mobil Alphard B 11 FPG saat ia diperiksa Kejagung pada Rabu (10/2/2016) lalu.

Barang dari RS Premier tampak dimasukkan ke mobil Alphard yang pernah dipakai Novanto

Mobil Crown Royal Saloon berplat B 1972 RFS terlihat meninggalkan RS Premier pada pukul 11.19 WIB dikawal oleh motor patwal. Namun mobil Alphard masih berada di halaman parkir. Belum ada pihak keluarga, partai, maupun kuasa hukum yang bisa dikonfirmasi terkait kondisi terbaru Ketum Golkar ini.

Baca: KY: Hakim Praperadilan Setnov Sudah 4 Kali Dilaporkan karena Pelanggaran Kode Etik

Novanto sudah dirawat selama 14 hari di RS Premier, Jatinegara, Jakarta timur. Novanto sebelumnya harus menjalani operasi di RS Premier Jatinegara. Ketum Partai Golkar itu mengalami sakit gula darah dan jantung.

Hingga Jumat (29/9) saat hakim tunggal Cepi Iskandar mengabulkan permohonan praperadilan, Setya Novanto masih terbaring di rumah sakit. Kuasa hukum Setya Novanto mengatakan saat ini kliennya masih dalam keadaan sakit.

“Setahu kami, beliau masih dalam keadaan sakit,” kata kuasa hukum Novanto, Agus Trianto, ketika dihubungi detikcom, Jumat (29/9/2017).

Baca: Setya Novanto Pulang dari RS Premier Senin Besok

 

Artikel Lain