Pemerintahan

Felix Siauw: Rezim Jokowi Rezim Firaun

Felix Siauw menyamakan gaya kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan pemimpin Mesir zaman kuno, Firaun.

Menurut Felix, penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti UU atau Perppu 2/2017 tentang organisasi kemasyarakatan menjadi salah satu bukti kediktatoran Jokowi.

“Rezim sekarang ini sama saja dengan Firaun, yang mengeluarkan Perppu untuk membunuh semua anak laki-laki agar kekuasaannya tidak terancam,” ujar Felix saat berpidato di hadapam massa peserta Aksi 299, kawasan Gedung Parlemen, Jakarta, Jumat (29/9).

Felix yakin perumpamaan tentang Firaun sangat tepat untuk menggambarkan perilaku Jokowi.

Dia meramalkan, Perppu Ormas yang sudah membuahkan pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) akan menghadirkan pembubaran-pembubaran Ormas lain yang dianggap sebagai ancaman oleh pemerintah.

“Kalau dalam kondisi darurat dan penting, tentu kami terima adanya Perppu. Tetapi ini kan Perppu yang dikeluarkan untuk memaksakan kepentingan rezim,” tegas Felix.

Ia pun blak-blakan menilai rezim Jokowi Anti Islam. Menurutnya, pembubaran HTI dilandasi ketidaksenangan pemerintah terhadap gagasan membentuk khilafah.

“Apa yang salah dari khilafah? Apakah khilafah menyalahi Pancasila?” tanya Felix, yang disambut bantahan dari barisan massa aksi.

Selain menolak Perppu Ormas, demnstrasi besar yang dimotori oleh Presidium dan Alumni Aksi 212 ini mendesak DPR menolak usulan pencabutan TAP MPRS 25/1966 tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI).

 

 

Artikel Lain