Pemilu, Pilpres 2019

Amien Rais: Prabowo Didukung Umat Muslim Indonesia, Yakin Menang!

Amien Rais optimis Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mampu mengalahkan lawannya di Pilpres 2019 mendatang. Keyakinan Amien Rais tersebut didasari oleh penilaian bahwa mantan Danjen Kopassus itu saat ini didukung umat muslim Indonesia.

Sementara itu menurut pengamat komunikasi politik Hendri Satrio, saat ini elektabilitas tertinggi masih dipegang oleh Presiden Joko Widodo. ‎

“Kalau sekarang elektabilitas paling tinggi di Jokowi,” kata Hendri kepada JPNN.com, Senin (24/7).

Hendri juga tidak mempermasalahkan optimisme Amien tersebut. Bahkan, menurutnya, Prabowo tetap memiliki peluang mengalahkan Jokowi.

“Ada peluang Prabowo menang mengalahkan Jokowi, tapi peluang terbesar di Jokowi,” ucap Hendri.

Seperti diberitakan, Amien Rais menyampaikan keyakinannya Prabowo bakal menang di PIlpres, saat menghadiri acara halalbihalal di Ponpes Al-Ihslah, Dadapan, Grujugan, Bondowoso, Jatim.

Selain Amien, hadir di acara itu antara lain Prabowo Subianto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua GNPF-MUI KH Bachtiar Nasir, dan pengasuh ponpes KH Muhammad Ma’shum.

Dalam acara yang yang mengusung spirit 212 itu, muncul dorongan agar Prabowo kembali menjadi calon presiden pada Pilpres 2019.

Amien Rais yang berpidato dalam sesi terakhir menyinggung soal aksi bela Islam 212. Dia juga membahas kondisi negara yang dinilai kocar-kacir.

”Saya berharap umat Islam di Indonesia mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Kami merasa yakin Prabowo bisa memenangkan pilpres karena didukung umat muslim Indonesia,” ucapnya.

 

Artikel Lain