Hukum

Bareskrim Periksa Harry Tanoe Soal SMS ke Jaksa

Hary Tanoesoedibjo
Hary Tanoesoedibjo

JURNALPOLITIKCOM – Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dit Tipidsiber) Bareskrim Polri berencana memanggil Harry Tanoesoedibjo (HT) pada Senin (12/6) untuk menjalani pemeriksaan terkait SMS yang ia kirim ke salah satu jaksa.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul kepada detikcom, Minggu (11/6/2017).

Meski demikian, Martinus tidak merinci lebih jauh soal SMS tersebut.

HT rencananya akan diperiksa Dit Tipidsiber Bareskrim polri pada Senin pagi pukul 08.00 WIB di kantor sementara Dit Tipidsiber Bareskrim, di Jl Cideng Barat Dalam, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Diberitakan sebelumnya Jaksa Yulianto yang menangani kasus mobile 8 melapor ke Bareskrim Polri. Di surat laporan, tertulis nama Harry Tanoe sebagai terlapor.

Yulianto mengaku mendapat SMS ‘kaleng’ tiga kali, pada 5 dan 7 Januari serta 9 Januari. Dia juga mendapat pesan Whatsapp.

“Saya hari ini melaporkan secara resmi seseorang yang saya duga inisial HT saya laporkan bersangkutan dengan pasal 29 UU ITE dengan ancaman pidana 15 tahun. Kenapa dilaporkan? Karena saya punya bukti cukup,” jelas Yulianto usai melapor ke Bareskrim, Jl Trunojoyo, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

 

Artikel Lain