Pemerintahan

Anies Kembali Singgung Pembagian Sembako Masa Kampanye Pilgub

Anies Baswedan
Anies Baswedan

Jurnalpolitikcom – Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, menghadiri acara buka bersama HMI dan KAHMI di kediaman Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung, Sabtu (3/6/2017). Dalam kesempatan itu, Anies meminta dukungan dan doa agar dirinya dapat menjalankan amanah yang diembannya nanti sebagai pemimpin ibu kota.

“Amanah besar ini bisa ringan atau berat tergantung ada pertolongan Allah atau enggak,” kata Anies.

Ia kembali menyinggung masa-masa kampanye Pemilihan Gubernur DKI lalu. Menurutnya, tanpa ikhtiar disertai pertolongan Allah SWT, ia dan pasangannya, Sandiaga Uno, tidak mungkin bisa memenangkan kontestasi Pilkada DKI Jakarta.

Pertolongan tersebut, menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, adalah di luar dugaan sama sekali.

“Biasanya kalau bagi sembako menang. Biasanya. Kali ini terbalik. Hati warga Jakarta juga terbalik,” ujar dia.

Meski demikian, ia mengaku, kemenangan di Pilkada DKI membawa konsekuensi yang tidak kecil. Ia pun berharap bisa menjalankan amanah yang diberikan masyarakat DKI bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Dijauhkan dari jebakan praktik korupsi dan bisa menjaga supaya istiqomah (konsisten) sampai tuntas,” kata Anies.

Dalam acara itu hadir sejumlah tokoh, di antaranya mantan Ketua DPR RI Ade Komarudin, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Ketua DPR RI Setya Novanto, dan lainnya.

 

Artikel Lain