Pemerintahan

Sandiaga Ingin Buat “Coffee Morning” Cari Solusi Permasalahan Jakarta

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (Foto: Jabbar Ramdhani/detikcom)

Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan keinginannya untuk membuat forum pertemuan santai yang dikemas dalam dengan konsep semacam ‘coffee morning’ atau ‘afternoon tea’. Forum tersebut diharapkan bisa melahirkan solusi bagi persoalan yang dihadapi Jakarta.

“Ada semangat kebersamaan dan semangat untuk membuka komunikasi yang baik. Ada usulan sebulan sekali mungkin Coffe morning atau afternoon tea yang kegiatannya bisa lebih merekatkan ke depannya,” kata Sandiaga usai buka bersama perwakilan fraksi DPRD DKI di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (3/6/2017). Tampak hadir dalam acara itu Wakil Ketua DPRD DKI F-Gerindra M Taufik, Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Lulung), DPRD DKI dari fraksi PKB, Golkar dan Demokrat.

Menurut Sandi, dengan adanya pertemuan yang santai dan terbuka, nantinya ide-ide baru bisa muncul untuk Jakarta lebih baik. Seperti masalah pendidikan, kesehatan ataupun lapangan pekerjaan.

“Dengan komunikasi yang terbuka insyallah nanti juga bisa sekaligus mencari solusi permasalahan. Seperti tadi juga sudah dikupas permasalahan lapangan pekerjaan, kesehatan, pendidikan bisa di akomodir di APBD 2017,” tuturnya.

Dalam tugasnya memimpin ibu kota, Sandi mengibaratkan dirinya dan pasangannya, Anies Baswedan, sebagai pemain bulutangkis.

“Sekarang sih masih belum bertugas, tapi kita kayak partner main badminton. Ada kanan-kiri dan bisa dimainkan,” imbuhnya.

Dalam rapat internal itu turut

 

DETIKCOM

Artikel Lain