Pemerintahan

Politisi Gerindra Ajak Masyarakat Lengserkan Jokowi

Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafi'i
Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafi'i

Jurnalpolitikcom – Politisi Partai Gerindra yang juga Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafi’i mengajak masyarakat untuk mendesak MPR dan DPR menggelar sidang istimewa guna mencabut mandat Presiden Joko Widodo.

Alasannya, menurut Syafi’i, Presiden Jokowi sudah melanggar sumpah jabatan, yaitu tidak lagi setia dengan Pancasila, UUD 45, juga melanggar peraturan perundang-undangan. Selain itu, Jokowi menurut Syafi’i juga sudah tidak lagi mengutamakan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan.

“Oleh sebab itu, kita mengimbau rakyat Indonesia untuk segera ramai-ramai datang ke Jakarta, memaksa DPR dan MPR melakukan sidang istimewa untuk mencabut mandat dari Jokowi,” kata Syafi’i di Jakarta, Senin (15/05/2017).

Syafi’i kemudian menyinggung kasus penodaan agama yang melibatkan Gubernur non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnam (Ahok). Syafi’i menilai, apa yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung, Kapolda dalam kasus Ahok adalah bukti dari pelanggaran yang dilakukan oleh Presiden Jokowi.

“Penyimpangan yang terjadi dalam penegakan hukum sesuai dengan keinginan Presiden Jokowi padahal presiden bersumpah untuk setia pada Pancasila, UUD 45. Harusnya Presiden Jokowi menegur Jaksa Agung dan Kapolri serta Kapolda,” kata Syafi’i.

 

Artikel Lain