Hukum

Waketum Gerindra: Pak Jokowi Nggak perlu lebay, Jenguklah Sahabatnya Itu

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono

Jurnalpolitikcom – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono berencana menjenguk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Sabtu (13/5/2017).

“Saya besok mau besuk Ahok di Mako Brimob. Ya untuk melihat keadaan Ahok di Mako Brimob, apapun tidak boleh perbedaan garis politik lalu kita menghilangkan silahturami. Apalagi Ahok kan dulu pernah di partai yang sama dengan saya,” kata Arief dalam keterangannya kepada awak media, Jumat (12/5/2017).

“Ahok sekarang mengalami hal yang mungkin sangat tidak diinginkan terjadi pada setiap orang,” lanjutnya.

Arief juga berharap langkahnya itu diikuti oleh lawan-lawan politik Ahok yang lain. Dia meminta agar semua dendam dan benci dihapuskan.

“Jangan kita simpan dendam dan terus menyudutkan Ahok, ini tidak baik bagi kehidupan politik dan sebagai sesama anak bangsa, apalagi pilkada sudah usai,” kata Arief.

Arief pun menyinggung nama Presiden Joko Widodo. Sebagai orang yang dikenal dekat dengan Ahok, Arief berharap Presiden Jokowi mau menjenguk terpidana kasus penodaan agama itu.

“Saya juga berharap Pak Joko Widodo di saat tidak sibuk jenguklah Ahok sebagai sahabatnya Pak Joko Widodo. Nggak perlu lebay takut popularitasnya menurun,” kata Arief.

Selain itu Arief pun meminta jangan ada lagi pihak yang mengejek atau malah menari di atas penderitaan Ahok.

“Dengan yang menimpa Ahok, justru kita harus bisa dapat belajar dari kasus yang menimpa Ahok,” ucapnya.

Rencananya, Arief akan menjenguk Ahok bersama sejumlah aktivis. Meski demikain, belum ada kepastian jam berapa ia akan menjenguknya. Ahok saat ini ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok setelah sebelumnya sempat ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

 

Artikel Lain