Pemilu, Pilkada

Ceramah di Masjid, Anies Kembali Sindir Pembagian Sembako Jelang Pilkada

Anies Baswedan
Anies Baswedan di pengajian yang diselenggarakan Ustaz Arifin Ilham di Majelis Az-Zikra, Perumahan Bukit Azzikira, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/5/2017). (Foto: suara.com/Dian Rosmala)

Jurnalpolitik.com – Gubernur Jakarta terpilih Anies Baswedan mengunjungi pengajian yang diselenggarakan Ustaz Arifin Ilham di Majelis Az-Zikra, Perumahan Bukit Azzikira, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/5/2017).

Dalam kesempatan itu Anies minta didoakan agar bisa menjadi pemimpin yang mampu menepati janji-janji kampanyenya.

“Ikhtiar dengan doa yang tulus itu semua dijawab dengan pertolongan Allah yang kita semua tidak duga. Kita semua yakin, bahwa semua ikhtiar, semua doa, yang dikirimkan dari segala penjuru dunia itu diijabah oleh Allah, dan diantarkan pada kemenangan yang tidak kita duga,” kata Anies dalam sambutannya.

Anies kemudian kembali menceritakan pengalamannya melawan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang merupakan calon petahana. Menurutnya, perjuangan yang dihadapinya bersama Sandiaga Uno bukanlah hal yang mudah.

Sebagaimana diketahui, elektabilitas Ahok-Djarot cukup tinggi di awal. Ditambah lagi dengan persiapan yang matang. Namun, menurut Anies, berkat doa dan dukungan dari banyak pihak, ia bersama pasangannya mampu memenangkan putaran kedua.

“Biasanya kalau ada pembagian sembako menang, tetapi zat yang maha membolak-balikkan hati, membuka hati warga Jakarta. Justru yang membagi sembako, justru itulah awal kekalahan,” ujar Anies.

Oleh karena itu, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meminta didoakan terus menerus, agar apa yang telah dicita-citakan warga DKI Jakarta dapat tercapai.

“Kemenangan sesungguhnya hadirnya keadilan bagi seluruh warga Jakarta, terlaksananya semua janji. Doakan supaya kami selalu istiqomah, supaya selalu menjalankan amanat dengan baik,” kata Anies.

 

Artikel Lain