Pemilu

Anies Sebut Kemenangannya di Pilkada DKI Mengejutkan Dunia

Jusuf Kalla dan Anies Baswedan
Jusuf Kalla dan Anies Baswedan

Jurnalpolitik.com – Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyebut kemenangan yang diraihnya bersama Sandiaga Uno telah mengejutkan publik di seluruh dunia.

Halt tersebut Anies ungkapkan saat menghadiri syukuran relawan di kediaman Jenderal (Purn) TNI Djoko Santoso.

“Yang berkumpul di sini adalah tim pemenangan yang banyak jumlahnya. Kita semua berjuang dengan ikhlas dan tulus. Peristiwa 19 April bukan mengejutkan Jakarta, Indonesia, saja, tapi dunia. Yang membuat kejutan bukan Anies-Sandi, tapi semua warga Jakarta yang menginginkan perubahan,” kata Anies kepada relawan yang berkumpul di kediaman Djoko Santoso, Jalan Bambu Apus, Jakarta Timur, Senin (8/5/2017).

Tak lupa Anies berpesan agar warga dapat menjaga persatuan, dan mengajak relawan bisa merangkul dan menghormati warga Jakarta lainnya.

“Mari bersikap sebagai pemenang, bukan sebagai karakter yang kalah. Pemenang itu merangkul, mengayomi, dan menghormati. Pemenang tidak boleh merendahkan, tetapi merangkul semua Jakarta. Ada yang bilang kemenangan Jakarta itu kemenangan ektsremis, biarkan saja, itu pandangan bagi yang tidak paham,” katanya.

Adapun sang tuan rumah, Djoko Santoso, mengimbau para relawan untuk tetap setia mendukung pasangan Anies – Sandi. Ia pun berharap Anies-Sandi mampu mewujudkan janji kampanyenya dulu.

“Perjuangan ini belum selesai. Kita berharap, dari Jakarta-lah kita mulai untuk Indonesia. Untuk itu, kita berharap Pak Anies bisa memimpin Jakarta, semoga Pak Anies membawa Jakarta seperti yang kita harapkan,” tuturnya.

 

Artikel Lain