Pemilu, Pilkada

Ada Spanduk “Jihad Dukung Agus-Sylvi” Mestinya Bikin Bangga, Tapi Kok Murka

Jurnalpolitik.com – Spanduk bergambar Ketua FPI, Habib Rizieq Shihab mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono – Syliviana Murni jadi perbincangan di sosial media.

Spanduk bertuliskan ‘Mari jihad bersama FPI dukung Agus-Sylvi’ tersebut dipasang di beberapa jembatan penyeberangan jalan di Jakarta.

Namun anehnya, beredarnya foto-foto spanduk tersebut malah membuat berang kubu partai pengusung Agus-Sylvi (Baca: Soal Spanduk FPI Dukung Agus-Sylvi, Wasekjen PKB: Sekarang Ini Terlalu Banyak Fitnah dan Adu Domba).

Memangnya dimana salahnya jika Habib Rizieq dan FPI terang-terangan mendukung satu pasangan calon?

Bukankah Rizieq juga warga Jakarta, yang pastinya memilih salah satu calon.

Malah seharusnya Agus-Slyvi dan partai pengusungnya bangga didukung oleh ormas sebesar FPI dan orang sekelas Habib Rizieq.

rizieq2

Bukankah selama ini FPI selalu dielu-elukan sebagai pembela Islam dan bahkan nama Rizieq sudah dianggap sebagai pahlawan Islam sampai-sampai ada yang menyejajarkannya dengan sosok Khalifah Umar Bin Khatab.

rizieq

Apa tidak mau Koalisi Cikeas calonnya didukung oleh kelompok yang selalu berdiri di garis depan dalam membela Islam?

Apa PKB, PAN, Demokrat dan PPP tidak bangga didukung penuh oleh seorang Rizieq yang namanya sederajat dengan Khalifah Umar?

Kenapa dan ada apa?

Malah anehnya, FPI sendiri pun teriak bahwa spanduk itu adalah fitnah (Baca: FPI Klaim Spanduk Rizieq Ajak Dukung Agus-Sylvi Dibuat Pendukung Ahok untuk Fitnah). Lho, apa salahnya mendukung Agus-Sylvi?

Bukankah FPI pernah mengatakan bahwa Agus-Sylvi sosok pemimpin yang berakhlak, beradab, santun dan dekat dengan rakyat?

status-fpi

Bukankah pada 10 Oktober, Fanpage FPI memuat gambar Agus dengan anak-anak pramuka dengan teks yang menggambarkan Agus sebagai sosok yang bersedia mengorbankan karier militernya untuk membangun Jakarta.

Bukankah pada 26 Oktober, Fanpage FPI juga upload rangkaian foto Agus dengan teks yang penuh pujian bahwa Agus adalah sosok muda, berpendidikan, gagah, berprestasi, santun, ramah, dekat dengan rakyat, jujur, tegas, berani dan bersih dari korupsi?

Dan pada 28 Oktober, Fanpage FPI posting video Agus yang melompat dari panggung dan memujinya sebagai ‘sosok gaul khas anak muda saat ini’.

Bahkan pada 29 Oktober, gambar Agus dan Silvy ada di laman Fanpage FPI dengan keterangan: INILAH SANG NOMOR SATU.

Malah, sebuah video sempat viral yang memperlihatkan sosok mirip Agus sedang makan bersama anggota FPI.

Rasanya tidak ada salahnya FPI maupun Habib Rizieq terang-terangan menyatakan dukungannya ke salah satu pasangan calon, kecuali ada sesuatu yang salah atau ada masalah dalam tubuh FPI maupun Rizieq yang berakibat dukungannya bisa dianggap sebagai aib.

 

Artikel Lain