Pemilu, Pilkada

FPI Klaim Spanduk Rizieq Ajak Dukung Agus-Sylvi Dibuat Pendukung Ahok untuk Fitnah

Novel Bamukmin
Novel Bamukmin

Jurnalpolitik.com – Beredar viral di media sosial foto spanduk bergambar ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mendukung pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Spanduk tersebut diketahui ada di jembatan penyeberangan orang (JPO) busway Cawang Soetoyo, Jakarta Timur.

Sekretaris Jenderal DPD FPI DKI Jakarta, Novel Bamukmin, mengaku pihak FPI sudah mengetahui info tersebut. Namun ia membantah bahwa organisasinya mendukung pasang calon nomor urut 1 itu. Malah dia yakin spanduk tersebut perbuatan para pendukung Ahok.

“Tadi pagi dapat kabar soal spanduk ini. Dari DPD FPI Jakarta gak ada itu penetapan dukungan kepada salah satu paslon. Ini murni perbuatan si Ahokers. Kemarin kan masyarakat juga digiring opini oleh Ahokers kalau FPI dukung Anies‎,” kata Novel sebagaimana dimuat JPNN, Rabu (4/1).

Novel pun curiga, spanduk tersebut sebagai bentuk serangan dari para pendukung pasangan Ahok-Djarot untuk melemahkan FPI dan mengalihkan isu penistaan agama. Oleh sebab itu, Novel mengimbau kepada seluruh masyarakat dan media agar tidak langsung percaya jika menemukan temuan yang bermuatan politis dan mengatasnamakan FPI.

“‎Ya begitulah Ahokers. Gak akan pernah senang dengan FPI, mereka selalu pakai cara busuk untuk mengalihkan isu penistaan agama. Soal spanduk ini akun Humas FPI juga sudah buat klarifikasi lewat twitter. Jangan cepat percaya jika menemukan hal serupa di lain hari,” tandas Novel.

fpi

fpi

 

Artikel Lain