Pemilu, Pilkada

Sylviana Murni: Perkuat Persatuan, Hindari Perdebatan

agus yudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni saat mendaftar di KPU DKI Jakarta, Jumat (23/9/2016). Agus dan Sylviana resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal cagub dan cawagub Pilkada DKI Jakarta, setelah diusung oleh empat partai yakni Demokrat, PKB, PPP, PAN.

Jurnalpolitik.com – Sylviana Murni punya alasan sendiri atas pilihannya tidak hadir di dua acara debat kemarin.

Menurut Sylvi, tidak mungkin dirinya membatalkan janji bertemu warga Jakarta hanya karena ingin menghadiri debat.

“Kita sedang memperkuat persatuan hindari perdebatan,” tulis Sylvi dalam akun Twitternya @sylviana_murni, Jumat (16/12).

“Tantangan yang sebenarnya adalah di lapangan, sebab nantinya disanalah pemimpin bekerja bukan berdebat,” kicau Sylvi lagi sembari mengunggah foto Agus Yudhoyono dengan tulisan ‘gubernur rakyat, bukan gubernur debat’.

sylvi

Sylvi melanjutkan, pihaknya berkomitmen untuk memaksimalkan waktu untuk mendengarkan suara hati warga DKI, agar makin siap memberikan apa yang warga inginkan. Karena memimpin itu mendengarkan rakyat bukan berdebat dengan rakyat, tulis Sylvi menanggapi komentar-komentar miring dari netizen.

Sylvi mengakui pentingnya debat kandidat dalam Pilkada. Akan tetapi, kata dia, undangan dari pihak televisi yang bersangkutan datang pada saat dirinya telah berjanji menghadiri acara-acara lain di hari dan waktu yang bersamaan.

“Tentu saja kami tidak mungkin membatalkan janji yang telah lebih dulu disusun apalagi mengecewakan masyarakat yang telah mempersiapkan acara tersebut,” kata dia.

 

Tuliskan Pendapat Anda

Powered by Facebook Comments

You Might Also Like