Pemilu, Pilkada

Sandiaga: Rapatkan Barisan dan Kalahkan Ahok Si ‘Superman’ Itu!

deklarasi sandiaga
Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom

Jurnalpolitik.com – Pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno, mendapat dukungan dari Forum Anak Jakarta. Deklarasi Forum Anak Jakarta Untuk Anies-Sandi ini diselenggarakan di Amazing Hotel Koetaradja, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/12/2016).

Dalam acara tersebut, turut hadir mantan Wakil Ketua MPR RI Aksa Mahmud.

Sandiaga berharap, dukungan tersebut bisa membawa kerjasama yang baik untuk menarik perhatian masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Forum Anak Jakarta, Amirullah, meminta anggotanya bekerja keras untuk Anies-Sandi. Dia meminta hal tersebut dilakukan di tiap tempat pemungutan suara (TPS) dan lingkungan tempat tinggal.

Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom

Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom

“Kita punya TPS, kita punya lingkungan, hari ini kita bersatu. Mari kita sumbangkan ini untuk menyerahkan perubahan ke DKI Jakarta. Kita serahkan ke Bang Anies dan Bang Sandi,” teriak Amir kepada perserta yang hadir.

Amir membacakan deklarasi yang intinya berjanji akan memberi 1.600.000 suara ke Anies-Sandi. Deklarasi juga diberikan dengan penyerahan secara simbolis spanduk dan kaos kampanye Anies-Sandi kepada masing-masing koordinator wilayah.

“Forum anak Jakarta akan menyumbang 1.600.000 suara. Dengan rasa tulus ikhlas, kami forum anak Jakarta pada tanggal 17 Desember 2016 sepakat secara resmi, sepakat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon gubernur Anies-Sandi satu putaran,” ujar Amirullah saat membacakan deklarasi.

Mendapat dukungan itu, Sandiaga pun meminta Forum Anak Jakarta untuk terus merapatkan barisan. Dukungan ini dikatakannya menambah optimisme untuk mengalahkan petahana, Basuki T Purnama (Ahok) yang elektabilitasnya sangat tinggi beberapa waktu lalu.

deklarasi dukungan untuk sandiaga

Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom

“Kita butuh koordinasi yang baik, kita butuh kerjasama yang baik. Mengambil hati dari warga pemilih, yang sekarang makin hari ingin Jakarta menjadi yang lebih baik lagi,” kata Sandiaga dalam sambutannya.

“Kita berangkat dari sesuatu yang kosong. Pada saat itu kita melihat ada sosok petahana yang sangat kuat, ada seorang superman yang seolah tidak terkalahkan. Tapi hari ini terbukti, dengan bersatunya kita, kita dapat mengalahkan itu,” tegasnya lagi.

 

Artikel Lain