Pemilu, Pilkada

Cerita Ahok Soal Tuduhan Memandulkan Pribumi dengan Vaksin Kanker Serviks

Jurnalpolitik.com – Kamis (15/12/2016), Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menyampaikan sejumlah program yang berkaitan dengan kepentingan perempuan di hadapan para pendukungnya di Rumah Lembang, Menteng.

Dalam kesempatan itu, Ahok kemudian menceritakan kembali tuduhan terhadap dirinya soal kebijakan Pemprov DKI memberikan vaksin kanker serviks gratis.

“Saya difitnah mau memandulkan pribumi, padahal kita sudah keluarkan uang besar. Saya percaya kita harus jaga betul (perempuan). Saya percaya anak-anak, kalau enggak ada ibu, jauh lebih susah daripada kalau enggak ada bapak,” ujar Ahok.

Ahok mengaku sangat memahami risiko penyakit perempuan. Mantan Bupati Belitung Timur itu menuturkan, perempuan rentan terkena kanker serviks dan kanker payudara. Dia ingin membuat program yang bisa mengurangi penyakit itu.

Selain vaksin kanker serviks, Ahok mengaku sudah membuat program lainnya untuk perempuan, yakni membangun klinik pengecekan papsmear di pasar. Dengan demikian, diharapkan para perempuan bisa mudah untuk melakukan pengecekan.

Seraya berseloroh, Ahok juga mengatakan bahwa ia akan memperlebar trotoar di Jakarta dan membuatnya ramah terhadap perempuan yang suka pakai sepatu hak tinggi.

Untuk urusan transportasi, Ahok memberikan bus dengan susunan kursi menghadap ke depan yang menjadikan perempuan lebih terlindungi.

“Karena kalau kursinya berhadapan dengan yang berdiri, ada yang nakal cubit pahanya. Saya buat dua-dua kursi ke depan supaya perempuan merasa aman dan nyaman,” ujar Ahok.

Ahok juga membuat lantai dasar bus dilapisi semacam bahan busa sehingga kalau penumpang terjatuh, lututnya tidak terluka.

Ahok mengatakan, lantai tersebut merupakan hasil desain dari Perancis.

 

Tuliskan Pendapat Anda

Powered by Facebook Comments

You Might Also Like