Pemerintahan

Aksi 212: Kapolri Mendapat Banyak Pujian, Presiden Jokowi Berpayung di Tengah Hujan Jadi Trending Topic

Jurnalpolitik.com – Aksi yang digelar ratusan ribu massa dalam tema Aksi Bela Islam III, hingga selesai usai sholat Jumat, 02 Desember 2016, berlangsung damai. Massa aksi yang terpusat di bilangan Monas, Jakarta Pusat, berangsur mencair.

Tidak ada kerusakan fasilitas umum. Juga tidak terjadi banyak timbunan sampah usai aksi yang melibatkan ratusan ribu massa ini.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Pol Tito Karnavian, bersama Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar, hadir langsung di panggung utama aksi bersama para habib, ulama dan tokoh masyarakat.

5

Di sepanjang orasi yang disampaikan oleh para tokoh, beberapa kali Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Penceramah populer, KH Abdullah Gymnastiar atau biasa disebut Aa Gym, berkali-kali mengapresiasi kerja Kapolri.

3

“Saya tahu, ini yang paling pusing Pak Kapolri. Tapi Alhamdulillah, semua berjalan lancar, damai,” kata Aa Gym dari panggung utama.

Pujian terhadap kerja keras Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga mengalir dari para tokoh dan masyarakat. Baik yang disampaikan langsung maupun melalui sosial media.

2

Di atas panggung utama, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyampaikan bahwa aksi 2 Desember hari ini sangat indah dan membawa ketenteraman. “Kita semua Umat Islam berkumpul di tempat ini dengan suasana damai dan membahagiakan kita semua,” kata Kapolri.

Bahkan, Kapolri Jenderal Pol Tito mengibaratkan ribuan peserta aksi yang berkumpul di Monas ini seperti sedang melaksanakan ibadah Haji di Padang Arafah, Mekkah. “Seperti suasana melaksanakan ibadah Haji di Padang Arafah,” ucap Tito.

1

Untuk itu, dirinya mengajak massa aksi untuk khusuk memanjatkan doa dan Salat Jumat bersama.

“Kita dekatkan hati kita dengan niat semata-mata kepada Allah, dan sekaligus mendekatkan kita kepada bimbingan Nabi Muhammad SAW,” kata Jenderal Pol Tito Karnavian.

Puncak dari acara ini juga berlangsung dengan monumental. Bahkan, dalam beberapa jam, kehadiran Presiden Jokowi yang berjalan kaki dari Istana Negara, diiringi dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Panglima TNI, Menko Polhukkam dan para Menteri, menjadi trending topic.

4

Utama, pada foto dimana Presiden Jokowi membawa payun di antara hujan. Foto ini mendapat sanjungan besar dari netizen dan beredar secara viral. Bahkan, payung yang digunakan Presiden Jokowi pun menjadi sorotan. Sama seperti aksi sebelumnya, dimana jaket Presiden Jokowi sempat menjadi trending topic di kalangan netizen.

(Tribratanews)

Artikel Lain