Hukum, Legislatif

Soal Orasi Ahmad Dhani, Fadli Zon: Dhani Tidak Sebut Presiden yang Mana

Ahmad Dhani
Musisi Ahmad Dhani (kiri) menemui Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2016)

Jurnalpolitik.com – Terkait kasus dugaan pencemaran nama baik Presiden yang saat ini tengah diproses hukum, musisi yang juga calon wakil Bupati Bekasi, Ahmad Dhani, menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Gedung DPR, Jakarta, Senin (28/11/2016).

Dalam pertemuan tersebut, Fadli Zon mengungkapkan kepada awak media, bahwa dirinya memiliki penilaian tersendiri atas apa yang dilakukan Dhani pada aksi Bela Islam 4 November 2016 silam.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai orasi Dhani bukanlah penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab Dhani tidak menyebutkan secara langsung nama Jokowi saat berorasi di depan massa.

“(Dhani) tidak sebut nama, presiden mana, (apakah) presiden Zimbabwe atau Presiden Kuba. Secara pidana itu tidak ada. Tidak perlu ada kriminalisasi terhadap kasus seperti ini,” kata Politikus Gerindra itu.

Selain itu, Fadli juga mengatakan, ini sudah bukan masanya lagi menggunakan pasal karet yang hanya berdasarkan subjektivitas untuk menetapkan orang menjadi tersangka.

Tuliskan Pendapat Anda

Powered by Facebook Comments

Lainnya