Dunia

Menurut Fadli Zon, Kemenangan Trump Baik Bagi Indonesia, Ini Penjelasannya

Fadli Zon bersama Donald Trump
Fadli Zon bersama Donald Trump

Jurnalindonesia.id – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai kemenangan Donald Trump akan banyak memberikan dampak positif bagi hubungan Amerika Serikat dengan Indonesia.

Dan menurut politikus Gerindra itu, Trump lebih baik dibanding calon yang diusung Partai Demokrat, Hillary Clinton. Dengan dipimpin seorang pengusaha properti, maka kerjasamanya lebih ke arah bisnis dan entrepreneur.

Apalagi, kata Fadli, Trump sendiri menyatakan bahwa ia akan menjadi seorang builder (pembangun). Sementara bila Hillary yang terpilih, maka ia akan turut campur dalam urusan seperti di Timur Tengah.

Bahkan, bukan tidak mungkin Hillary juga ikut campur urusan Papua.

“Jadi, Donald Trump menang jauh lebih bagus bagi Indonesia. Dia tidak akan ikut campur dalam urusan luar negeri kita ketimbang Hillary yang jadi,” ujar Fadli melalui sambungan telepon, Rabu (9/11).

Pemerintah Indonesia, kata politikus Gerindra itu, harus bisa memainkan peran politik maupun ekonomi yang berimbang dengan negara-negara besar.

Bila belakangan lebih condong ke Tiongkok, maka ke depan harus lebih seimbang.

“Kita harus berimbang, nggak boleh hanya ke China (Tiongkok-red), Amerika, tapi ke semua negara-negara besar punya hubungan baik kita harus berimbang. Yang paling penting kita mendapat keuntungan untuk kepentingan nasional kita,” pungkasnya.

Artikel Lain