Legislatif

Fahri Hamzah: Fadli Zon Sedang Negosiasi Supaya Massa Diperbolehkan Menginap di Gedung DPR

Fahri Hamzah
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (31/10/2016)

Jurnalpolitik.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengklaim sebagian pimpinan DPR dan MPR sudah mengizinkan para demonstran masuk ke Kompleks Parlemen.

Massa dilarang masuk karena pengamanan sudah diambil alih TNI dan Polri, bukan lagi oleh pengamanan dalam DPR.

Pengambil Alihan ini, lanjut dia, disetujui Ketua DPR Ade Komarudin.

“Ketua DPR menyetujui TNI dan Polri ambil alih pengamanan DPR. Per 21.30 WIB panglima dan Kapolri ambil alih pengamanan DPR- MPR. Enggak ada yang boleh keluar atau masuk,” kata Fahri dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/11/2016).

Fahri menambahkan, Wakil Ketua DPR Fadli Zon tengah berusaha untuk bernegosiasi supaya massa diperbolehkan masuk dan tanggung jawab keamanan dialihkan ke pengamanan internal DPR.

Baca juga: Fahri Hamzah: Setelah Ini Tak Ada Lagi yang Mau Dukung Jokowi

Sebelumnya, Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan juga sudah berusaha bernegosiasi, namun gagal.

“Zulkifli Hasan gagal nego agar massa boleh masuk DPR MPR,” kata dia.

Sementara itu, lanjut Fahri, Sekjen DPR juga masih menunggu perintah pimpinan DPR untuk menangani massa apabila akhirnya diizinkan masuk.

Massa yang berkumpul di depan Kompleks Parlemen Jumat jelang dini hari ini adalah massa yang sejak Jumat pagi hingga sore tadi berunjuk rasa menuntut Calon Gubernur Nomor Urut 2 Basuki Tjahaja Purnama diproses hukum atas dugaan penistaan agama.

Mereka meminta agar diizinkan menginap di Kompleks Parlemen. (Baca: Habi Rizieq di Depan Gedung DPR/MPR: Kita Akan Lengserkan Presiden Zolim!)

Artikel Lain