Pemilu, Pilkada

Sylviana Murni: RPTRA Sudah Ada Dari Dulu, Beda Nama Saja

Sylviana Murni
Sylviana Murni di DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016).

Jurnalpolitik.com – Salah satu kebijakan yang dicanangkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) adalah membangun sejumlah ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA).

Namun menurut bakal calon Wakil Gubernur DKI Sylviana Murni, kebijakan tersebut bukanlah hal baru. Itu sudah ada jauh sebelum Ahok itu memimpin. Cuma berbeda nama saja.

“RPTRA dari dulu juga ada, namanya taman interaktif. Jadi hanya ganti casing,” ujar Sylvi saat menjadi pembicara pada talkshow yang digelar DPP Perempuan Bangsa, di Graha Gus Dur, Jumat (14/10).

Hebatnya lagi, taman interaktif kata mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini, dulu dibangun di tingkat-tingkat RT.

Mengingat minimnya ruang bagi masyarakat untuk bersosialisasi. Karena itu kemudian pemerintah memutuskan membeli sejumlah lahan untuk dibangun taman interaktif. Di mana di dalamnya terdapat perpustakaan alam.

Melihat kondisi yang ada, tak heran jika kemudian Sylvi menyebut kinerja para gubernur sebelumnya juga cukup baik. Bahkan saat Joko Widodo masih menjabat Gubernur DKI, secara terus terang mengakui master plan pembangunan Jakarta sangat luar biasa.

“Jadi pertanyaannya, kenapa sekarang? Karena memang waktunya sekarang. Jadi step by step. Misal, banjir kanal banjir timur dan banjir kanal barat, itu sukses dari gubernur sebelumnya,” tutur Sylvi.

 

Tuliskan Pendapat Anda

Powered by Facebook Comments

Lainnya