Nasional, Pemilu, Pilkada

Lulung Sebut yang Menangkan Ahok-Djarot di Polling Twitter-nya adalah Akun Bodong

Jurnalpolitik.com – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana membuat polling Twitter terkait calon gubernur/wakil DKI Jakarta. Polling itu diposting pada Sabtu (8/10/2016) lewat akun Twitter @halus24.

“Siapakah calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 pilihan favorit Anda, semoga polling ini bermanfaat untuk warga Jakarta,” tulis pria yang akrab disapa Lulung itu di akun Twitter-nya.

Namun ternyata, dalam hasil polling tersebut, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat unggul dengan persentase 45 persen. (Baca: Polling Bikinan Haji Lulung di Twitter Dimenangkan Ahok-Djarot, Netizen: Jangan Dihapus ya, Ji)

Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni meraih dukungan sebesar 37 persen. Kemudian, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mendapatkan dukungan sebanyak 18 persen.

Pada Selasa (11/10/2016), sudah ada 11.370 netizen yang mengikuti polling itu.

Menanggapi hal tersebut, Lulung mengaku polling itu sengaja dia buat sekadar untuk menjebak pengguna Twitter, tepatnya untuk mengetahui siapa di balik netizen yang selalu mem-bully dia di Twitter.

“Jebakan saya rupanya berhasil. Selama ini saya tahu bahwa di Twitter saya yang suka bully saya itu netizen palsu, akun-akun bodong,” ujar Lulung ketika dihubungi, Selasa.

Dengan polling ini, Lulung menjadi tahu netizen yang menyerangnya merupakan pendukung salah satu cagub-cawagub.

“Ternyata, dalam polling itu, Ahok lebih unggul kan. Berarti orang yang selama ini gunakan akun palsu dan bully saya, mereka disuruh majikannya,” ujar Lulung.

“Jadi saya baru tahu ternyata netizen itu netizen palsu semuanya. Syukurin lo gue jebak,” ucap Lulung.

 

Artikel Lain