Pemilu, Pilkada

Polling Bikinan Haji Lulung di Twitter Dimenangkan Ahok-Djarot, Netizen: Jangan Dihapus ya, Ji

polling-lulung

Jurnalpolitik.com – Pengguna Twitter heboh oleh polling yang dibuat Haji Lulung melalui akun Twitter miliknya @halus24 pada Sabtu (8/10/2016) lalu. Polling masih bertema Pilgub DKI Jakarta, netizen diminta memilih satu dari tiga pasangan, yakni Agus – Sylvi, Anies – Sandi dan Basuki – Djarot. Kehebohan tersebut terjadi ketika hasil yang didapat, dari 11 ribu votes lebih, 45 persen memilih Ahok-Djarot.

Komentar kocak pun tak pelak membanjiri polling tersebut.

“Siapakah calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 pilihan favorit anda, semoga polling ini bermanfaat untuk warga Jakarta.” Demikian tweet akun milik Haji Lulung dengan tiga pilihan votes.

Hasilnya memang mengejutkan, ada 11.370 votes yang ikut polling ini. Jumlah ini tergolong sangat banyak untuk sebuah polling di Twitter, sebab biasanya polling diikuti oleh ratusan akun Twitter.

Hasil polling

Meski diletakkan pada posisi pertama, pasangan Agus – Sylvi mendapat 37 persen suara, sementara Anies – Sandi mendapat 18 persen sementara Basuki – Djarot 45 persen.

Seperti diketahui, Haji Lulung terkenal tidak pernah akur dengan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Hal inilah yang memicu tawa netter melalui komentar pada tautan polling tersebut.

Netter bahkan ramai-ramai agar hasil polling ini tidak dihapus oleh Haji Lulung.

Berikut komentar-komentar jahil netizen pada Haji Lulung.

Ada netizen yang menyarankan agar polling tidak dihapus namun bilang kalau akun dihack.

“@mutia_1205 @halus24 ga dihapus pura2 di hack aja,” tulis akun Edi_S [email protected]

Ada juga yang ‘menggoda’.

“@halus24 kok ahok lg yg no 1…gk bs ini bang… ini pasti program polling nya ini yg bermasalah bang… hrs di usut ini.. hehe,” tulis akun subiyanto [email protected]

“@halus24 @timomanullang Survey bapak membuktikan… silahkan pak ikuti kata hati pak… Survey ini membuka pikiran kita heheeee,” imbuh akun Michael 76N [email protected]

“@halus24 @Gus_Arifin bang haji lg nyari hidayah mau dukung siapa,, dn trnyata …hahah,” tambah akun New Indonesia [email protected]_Indonesia.

Masih banyak tweet-tweet jahil lainnya yang tertaut dalam polling tersebut.

 

Tuliskan Pendapat Anda

Powered by Facebook Comments

Lainnya