Hukum, Nasional

Terkait Bantahan Irman Gusman Lewat Twitter, KPK Tegaskan Akun Dikendalikan Staf IG

Jumpa Pers KPK terkait OTT Irman Gusman (Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)

Jurnalpolitik.com – Ketua DPD Irman Gusman yang terjaring OTT KPK memberikan klarifikasi melalui akun tiwtter @IrmanGusman_IG. KPK membantahan keabsahan cuitan akun itu.

“Perlu kami klarifikasi bahwa ada informasi yang beredar di masyarakat melalui media sosial, yang itu tidak berasal dari saudara IG, yang bersangkutan tidak memiliki akses telepon genggam,” kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif dalam konferensi pers yang digelar di Gedung KPK, Jl Rasuna Said, Jakarta Selata, Sabtu (17/9/2016).

Syarif mengatakan apa yang disampaikan melalui akun itu tidak sesuai dengan fakta penangkapan Irman Gusman. Dia mengimbau agar orang dibalik cuitan twitter itu menghentikan aktifitas penyampaian informasi yang dilakukan.

“Twitter beliau yang mengoperasikan adalah stafnya. Saya berharap yang bersangkutan menghentikan sistem pengendalian twitter karena memutar balikkan fakta yang sebenarnya,” ujar Syarif.

Dia memastikan seluruh penangkapan Irman terekam degan baik. “Direkam secara profesional oleh penyidik KPK semua informasi yang bertentangan adalah bohong adanya,” imbuhnya. (Baca: KPK Ungkap Kebohongan ‘Tweet’ Irman Gusman Soal OTT)

Sebagaimana diketahui, Irman Gusman terjaring OTT oleh KPK semalam di sebuah tempat di Jakarta. Irman Gusman membenarkan dirinya telah ditangkap KPK. Namun dia membantah menerima suap. (Baca: Terkait OTT, Jokowi: Saya Yakin KPK Sesuai Kewenangan dan Sangat-sangat Profesional)

“Teman-teman, kolega dan sahabat. Saya ingin membantah apa yang sekarang sedang berkembang seolah-olah saya ditangkap karena menerima suap,” ujar Irman dalam keterangan yang diterima detikcom, Sabtu (17/9/2016). Dia juga mencuitkan hal ini di akun Twitter resminya @IrmanGusman_IG. (Baca: Terkait OTT KPK, Ketua DPD RI Irman Gusman Bantah Telah Menerima Suap)

 

Artikel Lain