Nasional, Pemilu, Pilkada

Sandiaga Uno Minta Warga Jangan Cela dan Benci Ahok, tapi Jangan Pilih Dia Lagi

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno di acara syukuran Idul Adha bersama warga Jakarta Timur di Gelanggang Remaja Pulo Gadung, (15/9). (Foto: Suara.com)

Jurnalpolitik.com – Calon Gubernur DKI dari Partai Gerindra, Sandiaga Salahudin Uno mengaku sudah menangkap aspirasi warga Jakarta. Sekarang ini, menurut Sandiaga, mayoritas warga Jakarta sudah tidak ingin melanjutkan kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Untuk itu ia berharap kepada para warga agar dapat bersatu dan mengesampingkan ego masing-masing.

“Kita harus bersatu kalau mau menang. Mari kita rajut apa yang pernah terkoyak, kita satukan yang pernah terserak,” ujar Sandiaga saat menghadiri cara syukuran Idul Adha di Gor Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis malam, 15 September 2016. (Baca: Sindir Ahok, Sandiaga: Jakarta Gubernurnya Galak, Tapi Masih Macet)

Menurut Sandiaga, berdasarkan sebuah survei, didapatkan hasil bahwa warga Jakarta sudah tidak menginginkan kepemimpinan Ahok salah satu faktor pendorongnya dikarenakan masalah ekonomi.

“Warga Jakarta melalui survei, tidak ingin melanjutkan kepemimpinan sekarang. Jadi kita harus angkat ini semua. Ada masalah yang dihadapi masyarakat Jakarta sekarang, yaitu masalah ekonomi. Sekarang, bapak ibu yang mencari pekerjaan susah. Itu suara rakyat,” ujarnya

Selain itu, lanjut Sandiaga, masyarakat juga menginginkan pemilu singkat. Maka ia berharap agar Pilkada DKI 2017 mendatang berlangsung satu putaran dan hanya diikuti oleh dua pasang calon saja.

“Saat ini masyarakat Jakarta menginginkan pemilu singkat. Untuk itulah saya berharap bisa menyatukan semua elemen. Baik partai dan non partai untuk sama-sama kesampingkan perbedaan,” kata dia.

Sandi berharap kalau nantinya bisa dihadirkan kepemimpinan yang bisa menyejahterakan rakyat. Dalam panasnya situasi pilkada DKI Jakarta, ia meminta untuk tidak membenci gubernur petahana.

“Kita mungkin panas, marah dan tidak terima. Tapi saya minta jangan caci balik, jangan pernah benci gubernur sekarang yang jabat. Jangan caci dia, jangan cela dia, jangan benci dia. Tapi jangan pilih dia lagi nanti,” ujarnya.

 

Artikel Lain